LEVEL UP Program Xendit Beri Pembebasan Biaya Bagi 1.000 UMKM

Xendit

Tim Xendit (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Xendit, fintech penyedia solusi pembayaran di Indonesia, meluncurkan inisiatif “Xendit Level Up Program” untuk mendukung 1.000 UMKM dan pelaku bisnis yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Inisiatif ini bertujuan untuk mendukung dan memberdayakan para wirausahawan dan pelaku bisnis di Indonesia dan Filipina.

Moses Lo, CEO and Co-Founder of Xendit mengatakan, melalui program ini, Xendit berkomitmen untuk mengalokasikan hingga Rp 1 triliun, dengan memberikan pembebasan biaya senilai 1 miliar rupiah kepada masing-masing UMKM terpilih – sehingga mereka dapat menggunakan layanan payment gateway Xendit tanpa mengeluarkan biaya.

“Selama pandemi, kami telah melihat bahwa angka wirausahawan dan pelaku UMKM terus meningkat pesat, serta adanya pergeseran menuju platform dan pembayaran digital. Melalui pembebasan biaya senilai 1 miliar rupiah untuk layanan payment gateway Xendit, para pelaku UMKM tidak perlu khawatir mengeluarkan biaya dan komisi. Mereka dapat berfokus untuk mengembangkan bisnis mereka,” jelas Moses pada jumpa pers virtual, Jumat (23/4/2021).

Menurut dia, UMKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia, terutama untuk mendorong pemulihan ekonomi pasca-pandemi. UMKM merupakan penyumbang terbesar produk domestik bruto (PDB) Indonesia sebesar lebih dari 60% dan mempekerjakan mayoritas tenaga kerja di Indonesia. Selama pandemi, sebagian besar UMKM mulai berpindah ke platform online, seiring dengan meningkatnya jumlah konsumen yang berbelanja secara online.

“Masyarakat Indonesia kini memiliki berbagai pilihan metode pembayaran, dan UMKM harus dapat memfasilitasi hal tersebut. Pendeknya, kami ingin mendukung para pelaku usaha untuk mewujudkan #WaktuIndonesiaBerbisnis,” kata Moses lagi.

Sebagai penyedia layanan payment gateway, Xendit memperjuangkan pertumbuhan dan kesuksesan UMKM Indonesia dengan terus membangun infrastruktur pembayaran digital yang aman, andal, dan mudah diakses. Xendit LEVEL UP Program terbuka bagi 1.000 UMKM dan bisnis di Indonesia dari berbagai sektor dan bidang, dengan syarat sudah beroperasi lebih dari tiga bulan.

Pendaftaran untuk Xendit LEVEL UP Program kini secara resmi sudah dibuka mulai 23 April hingga 30 Juni 2021. The Accelerator Program ditujukan bagi UMKM di industri startup dan teknologi.

Beroperasi sebagai payment gateway terkemuka sejak tahun 2016, Xendit telah melayani lebih dari 2.000 pelanggan dari berbagai industri, mulai dari retail, fashion, industri finansial hingga perusahaan penyedia produk digital. Xendit juga telah memfasilitasi total 65 juta transaksi pembayaran.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version