youngster.id - Krisis iklim adalah ancaman terbesar yang dihadapi diberbagai belahan dunia. Terkait hal itu, Levi’s meluncurkan kampanye baru musim semi “Buy Better, Wear Longer” yang meningkatkan kesadaran dan menunjukkan tanggung jawab bersama akan dampak lingkungan dari produksi dan konsumsi pakaian.
“Pada akhirnya, denim Levi’s bertujuan untuk dipakai dari generasi ke generasi, bukan di berbagai musim. Jadi kami juga menggunakan kampanye ini untuk mendorong konsumen agar lebih berhati-hati dalam memilih pakaian mereka: untuk memakai setiap item lebih lama, misalnya, untuk membeli pakaian secondhand, atau menggunakan Tailor Shops di dalam toko kami untuk memperpanjang masa pakai pakaian mereka,” kata Jennifer Sey, Brand President Levi’s dalam siaran pers nya Senin (26/4/2021).
Kampanye ini menampilkan sekelompok para pelaku perubahan yang menginspirasi seperti Jaden Smith, Xiye Bastida, Melati Wijsen, Xiuhtezcatl, Emma Chamberlain, dan Marcus Rashford MBE.
“Sebagai perusahaan pelopor yang bercita-cita untuk menghadirkan solusi lingkungan yang inventif ke market, kami melihat suara kami pada para perwakilan pemimpin muda ini. Perubahan akan datang jika kita semua bekerja sama dan kita dengan senang hati bermitra dengan mereka untuk mengurangi dampak kolektif kita terhadap planet ini,” imbuhnya.
Selain benerapa ikon tersebut, tiga aktivis muda juga ikut berpartisipasi, Melati Wijsen, wirausahawan sosial Indonesia berusia 20 tahun, ikut mendirikan organisasi nirlaba yang berhasil mengkampanyekan larangan kantong plastik di Bali pada tahun 2019 dan fokusnya sekarang adalah pada pemberdayaan kaum muda.
“Saya percaya anak muda dapat membuat perbedaan bahkan jika itu melalui tindakan kecil seperti mengurangi mencuci jeans atau membeli pakaian bekas dengan tujuan karena semua tindakan kecil itu bisa menjadi berarti. Jadi itulah mengapa kami akan bekerja dengan Levi’s dalam memobilisasi aktivis pemuda lainnya dan memberdayakan mereka pada Gen Z yang mungkin tidak tahu langkah pertama yang dapat mereka ambil sendiri untuk melawan perubahan iklim,” tutur Melati Wijsen.
Kampanye Buy Better, Wear Longer akan dilakukan di semua platform Levi’s digital, sosial, dan broadcast secara global dalam upaya untuk menyebarkan pesan ini secara luas, dan sebagai pengingat bahwa masa depan yang berkelanjutan adalah masa depan perusahaan dan konsumen di seluruh dunia yang berkumpul untuk memikirkan kembali mengenai fashion.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post