LINE Bank Ekspansi Pasar ke Indonesia dan Incar Nasabah Gen Z

LINE Bank. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - PT Bank KEB Hana Indonesia dan LINE siap luncurkan LINE Bank by Hana Bank di Indonesia.  LINE Bank by Hana Bank mencapai momentum penting dengan melakukan ekspansi pasar ke Indonesia, menyusul keberhasilan peluncuran LINE BK di Thailand dan LINE Bank di Taiwan.

Dengan dimulainya layanan pada 10 Juni, Indonesia menjadi pasar ketiga di mana LINE Bank beroperasi, menyusul keberhasilan peluncuran LINE BK di Thailand dan LINE Bank di Taiwan.

“LINE Bank hadir di industri keuangan Indonesia untuk menyediakan layanan perbankan digital yang nyaman dan mudah digunakan. Hal ini bisa terwujud dengan digabungkannya pengetahuan keuangan Hana Bank, dengan keahlian LINE sebagai perusahaan teknologi terkemuka di Asia. LINE Bank akan menyediakan berbagai produk keuangan dan layanan fintech yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kepentingan nasabah kami,” ungkap Jong Jin Park, Direktur Utama PT Bank KEB Hana Indonesia dalam keterangan pers, Jumat (12/6/2021).

Kerjasama strategis antara Bank Hana dan LINE dimulai pada Oktober 2018, ketika LINE Financial Asia mengakuisisi 20% kepemilikan Bank Hana melalui Perjanjian Penyertaan Modal. Kerjasama ini menjadi awal terbentuknya layanan perbankan digital asing pertama, yang merupakan hasil kolaborasi antara bank dengan perusahaan teknologi raksasa.

“Kami akan melakukan yang terbaik melalui kerja sama LINE dan Bank Hana, agar masyarakat Indonesia dapat menggunakan LINE Bank dan menikmati layanan keuangan yang lebih nyaman.” Aplikasi LINE Bank kini tersedia di iOS App Store dan Google PlayStore.

Young Eun Kim, Chief Operating Officer LINE Financial Asia mengungkapkan, LINE Bank berupaya untuk memberikan layanan keuangan kepada segmen pelanggan nasabah yang lebih luas, termasuk Gen-Z yang merupakan mayoritas pengguna LINE.

“Permintaan akan transformasi digital di industri perbankan berkembang secara pesat di seluruh dunia. Dengan karakteristik geografis Indonesia yang unik, transformasi digital mampu menghadirkan layanan perbankan langsung ke telepon seluler nasabah. Hal ini semakin meningkatkan ketersediaan, keterhubungan serta kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses layanan perbankan,” ucap Young Eun Kim.

Nasabah baru Bank Hana yang menyelesaikan proses pembukaan rekening LINE Bank, dan memenuhi syarat, berkesempatan mendapatkan program cashback sebesar Rp150.000.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version