youngster.id - Line terus mengembangkan fitur layanannya disesuaikan dengan kebutuhan lokal Negara tempat beroperasi. Tak heran jika ada layanan Line yang tersedia di Indonesia tapi tidak di negara lain, begitu pula sebaliknya.
Hal itu diungkapkan CEO Line Takeshi Idezawa di ajang Line Conference 2017 yang digelar di Tokyo baru-baru ini. “Dalam hal strategi, kami melakukan lokalisasi di setiap pasar, kami akan menyesuaikan dengan budaya setempat agar pasar kami lebih baik di masing-masing negara,” kata Idezawa.
Menurut dia, setiap pengembangan aplikasi disesuaikan dengan kebutuhan lokal negara tersebut.. Sebab, lokalisasi itu sangat penting. Misalkan Line Jobs yang tidak tersedia di Jepang, Taiwan dan Thailand atau Line Live yang belum masuk ke Indonesia dalam waktu dekat.
Lokalisasi layanan Line di Indonesia seperti kerja sama dengan Go-Jek dalam memberikan layanan online-to-offline, serta kerja sama dengan Bank Mandiri dalam hal pembayaran dengan Line Pay.
Line juga mengembangkan fitur Line Today dengan menambahkan informasi baru, seperti cuaca dan lalu-lintas.”Portal ini akan jadi gerbang konten dan layanan. Pengguna bisa mendapatkan informasi terbaru lainnya, seperti cuaca, lalu-lintas, ramalan, dan sebagainya,” kata Ayumi Inagaki, Head of Line Planning Department belum lama ini.
Dia menambahkan, pengguna juga bakal disuguhi dengan layanan Manga (komik Jepang), musik, video, dan konten multimedia lainnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post