youngster.id - PT Lion Express (Lion Parcel) mencatat performa bisnis positif pada tahun 2022. Perusahaan logistik ini berhasil meningkatkan tonase pengiriman barang hingga 70%. Inovasi dan kolaborasi jadi kunci utama dalam transformasi perusahaan selama sepuluh tahun terakhir.
Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto mengatakan, peningkatan tonase pengiriman barang hingga 70% merupakan salah satu perkembangan Lion Parcel sepanjang tahun lalu.
“Tahun ini, kami akan berupaya untuk terus memaksimalkan kelancaran pengembangan pelayanan pengiriman yang aman dan tepercaya untuk memenuhi kebutuhan dari para pengguna jasa. Inovasi dan kolaborasi terus menjadi fokus utama Lion Parcel untuk dapat terus menghadirkan layanan pengiriman yang murah, aman, tepercaya,” ungkap Kenny dalam keterangan pers, Selasa (14/2/2023).
Menurut Kenny, peningkatan tonase pengiriman barang ini juga berarti mengoptimalkan jangkauan area pengiriman barang. Di mana saat ini, jaringan pengiriman Lion Parcel telah menjangkau 98% area di Indonesia serta 41 negara internasional yang tersebar di 5 benua. Infrastruktur dan jaringan ini terus didukung oleh lebih dari 7.000 agen, 15.000 kurir antar, armada pengantaran, serta dukungan infrastruktur milik Lion Air Group.
Selain layanan yang beragam, Lion Parcel juga terus fokus memperluas infrastruktur dan jangkauannya, baik domestik maupun internasional. Hal ini termasuk dalam menambah jumlah agen di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kemudahan pelanggan, di mana kini Lion Parcel sudah menerima hingga 5.000 pendaftar agen baru setiap bulannya. Dengan demikian, Kenny percaya bisa meningkatkan aksesibilitas pelanggan dan semakin dipercaya.
“Melalui program diskon 20%, didukung oleh jaringan pengiriman yang optimal dan berbagai fokus bisnis yang ada, Lion Parcel menargetkan peningkatan volume pengiriman hingga 45% di tahun 2023. Selain itu, Lion Parcel tetap berkomitmen untuk fokus mengembangkan layanan pengiriman yang aman & tepercaya untuk memenuhi kebutuhanmasyarakat Indonesia,” kata Kenny.
Sementara itu, Chief Retail Officer Lion Parcel Adwina Marisa menambahkan, perusahaan logistik terus meningkatkan mutu pelayanan pengiriman. Untuk itu, pada tahun 2023,Lion Parcel akan menggelar program diskon sebesar 20%.
“Ini sebagai salah satu usaha kami untuk terus menawarkan added-value dalam layanan kami kepada para pelanggan, terutama para seller dan UMKM dengan kebutuhan pengiriman berat di bawah 1kg,” katanya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post