Lirik Lagu Tulus Diadaptasi Jadi Pertunjukan Teater Musikal

youngster.id - Jakarta Movin kolaborasi dengan Tiga Dua Satu didukung www.indonesiakaya.com akan mempersembahkan teater musikal berjudul Interaksi. Pertunjukan ini adalah adaptasi dari lirik lagu-lagu yang populer dinyanyikan Tulus.

Program Manager Indonesia Kaya Billy Gamaliel mengatakan, Jakarta Movin kerap menghadirkan pertunjukan menarik bagi para penikmat seni, terutama para generasi muda melalui berbagai pertunjukan yang menarik serta inspiratif. Salah satunya pertunjukan panggung musikal berjudul Interaksi yang diadaptasi dari lirik lagu Tulus.

“Pertunjukan ini patut dinantikan dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan kepada seluruh penikmat seni dan pecinta lagu Tulus. Demgan harapan pertunjukan ini juga menginspirasi dan dapat menjangkau para seniman baru dalam pertunjukan panggung musikal agar apresiasi terhadap panggung musikal terus meningkat,” ungkap Billy pada Kamis (27/6/2024).

Karya adaptasi ini ditulis oleh Nuya Susantono, Kristo Immanuel, dan Pradipta Kartika. Pertunjukan Interaksi akan disuguhkan dengan konsep jukebox musical yang menghadirkan 23 lagu dari lima album Tulus, seperti Tujuh Belas, Labirin, Sewindu, Cahaya, Interaksi. Lagu-lagu itu akan diaransemen secara teatrikal untuk pertunjukan Interaksi. Ini menjadi sebuah pengalaman baru yang dijanjikan untuk penggemar lagu Tulus dan seni teater musikal secara keseluruhan.

“Sesuai dengan judulnya, Interaksi kami juga akan melibatkan penonton dengan pemeran pada saat pertunjukan berlangsung. Agar penonton dapat turut merasakan pengalaman pertunjukan teater yang berbeda,” ungkap Nuya Susantono, yang juga bertindak sebagai produser dan sutradara.

Pertunjukan ini juga menjadi cerminan nyata dari perjalanan pemuda-pemudi masa kini dalam menerima diri, menemukan harapan, dan menghargai arti hidup melalui liku-liku cinta dan persahabatan. “Saya senang lirik-lirik dari lagu yang saya tulis akan diadaptasi untuk pertama kalinya menjadi sebuah pertunjukan teater musikal berjudul Interaksi yang diproduksi dan diselenggarakan oleh Jakarta Movin. Semoga penyelenggaraannya lancar dan berkesan, ” ucap Tulus.

Gelar pertunjukan ini akan berlangsung pada 16-18 Agustus 2024 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki Jakarta.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version