Lokapala Ajak Gamer Kenang Pahlawan Indonesia Kapiten Sepanjang dan Mas Garendi

game loka

Miris, Game Lokal Hanya Menguasai 0,5% Pasar Game di Indonesia (Foto: istimewa)

youngster.id - Melon Indonesia sebagai publisher dan Anantarupa Studios selaku pengembang game ingin memperkenalkan tokoh-tokoh penting dalam sejarah Indonesia kepada gamer. Untuk itu, melalui game Lokapala: Saga of The Six Realms perusahaan merilis karakter Ksatriya baru bernama Guning.

Direktur Utama Melon Indonesia, Aris Sudewo, mengatakan sebagai sebuah game karya anak bangsa, Lokapala: Saga Of The Six Realms berupaya untuk menghadirkan dan memperkenalkan budaya Nusantara lebih banyak kepada masyarakat Indonesia, khususnya gamer.

“Melalui kehadiran Guning, kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk melihat kembali peran penting sosok Kapiten Sepanjang dan Mas Garendi dalam melawan penjajahan di Indonesia pada saat itu,” ungkap Aris dalam keterangan pers, Senin (18/4/2022)

Ia menyebut kehadiran Guning akan menambah panjang daftar Ksatriya dalam game Lokapala: Saga Of The Six Realms. Hla ini juga akan memberikan lebih banyak pilihan karakter dan nilai tambah kepada pemainnya.

Guning merupakan Ksatriya tipe fighter yang terinspirasi dari sosok Kapiten Sepanjang (Gu) dan Mas Garendi (Ning). Keduanya adalah tokoh penting yang memimpin pasukan Tionghoa dan Jawa saat melawan penjajahan VOC dalam peristiwa Geger Pecinan pada tahun 1740.

“Lokapala akan ada lebih banyak lagi Ksatriya yang hadir yang tentu saja memiliki kaitannya dengan budaya Nusantara,” tutup Aris.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version