Minggu, 26 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

LOKET Gelar Festival Literasi Investasi Cuan Festival

5 November 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
LOKET

VP Marketing Loket Mohamad Ario Adimas. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Perkuat posisi sebagai wadah masyarakat mencari event yang edukatif dan menghibur, LOKET, menyelenggarakan festival literasi investasi Cuan Festival.

Bekerja sama dengan Indonesia Investment Education, komunitas edukasi dan literasi saham di Indonesia, festival ini menjawab kebutuhan konten edukasi online mengenai saham yang terus meningkat. Cuan Festival ini terbuka untuk publik dan berlangsung virtual secara live pada platform GoPlay, pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 13, 14, 20, dan 21 November 2021.

“Sejak berdiri pada tahun 2013, kami terus berinovasi di industri event dan entertainment termasuk menjadi rumah bagi ribuan event virtual dalam dua tahun terakhir. Melihat antusiasme event creator dan konten kreator edukasi saham dan investasi, kami hadirkan Cuan Festival. Kami berharap event ini menjadi wadah berkualitas bagi para pencari event edukatif sekaligus menginspirasi event creator baru dari kalangan investor untuk berani memulai event di Loket.com,” kata Anvid Erdian,  Vice President Loket.com and GoTix, dalam keterangan tertulis, Jum’at (05/11/2021).

Baca juga :   Ditjen Diktiristek dan Huawei Gelar Program Magang Studi Independen Bersertifikat Di 64 PT

Dijelaskan Anvid, tujuan penyelenggaraan event edukasi saham dan investasi secara virtual ini guna meningkatkan literasi keuangan terus meningkat dalam satu tahun terakhir. Ini menjawab literasi saham yang masih rendah yang ada di 4,92%, berdasarkan Survei Nasional Literasi Keuangan Indonesia oleh OJK tahun 2019, meski jumlah investor terus tumbuh. Data internal Loket mencatat, lebih dari 50.000 tiket terjual selama tahun 2021 untuk event bertema edukasi investasi dengan sejumlah event yang bahkan mencapai lebih dari 2.000 tiket terjual dalam waktu singkat.

Cuan Festival akan menawarkan berbagai materi edukasi oleh pakar dan analis saham yang mumpuni. Ada tiga kategori utama materi yang akan dibawakan, yaitu pengenalan analisis fundamental dan analisis teknikal oleh Ahmad Solihin, Chief Investment Officer Syailendra Capital Indonesia, serta dua investor Gema Goeyardi dan Linda Lee. Kategori kedua yakni perencanaan keuangan akan dibawakan oleh Stefanus Adi Utomo, CMO Moduit, platform wealthtech di Indonesia. Sesi terakhir yakni temu emiten akan membawakan tren industri dari berbagai sektor. Belasan emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia akan hadir dalam Cuan Festival ini. Di antaranya Astra International, BFI Finance, Erajaya, BSD City, Tower Bersama Group, Siloam Hospital, dan masih banyak lagi.

Baca juga :   LOKET Ajak Komunitas dan Individu Berkreasi Lewat Event

“Dari berbagai interaksi IIE dalam kegiatan edukasi selama ini, kami melihat investor pemula dari kalangan anak muda mendominasi tren investor saham Indonesia. Mereka memiliki interest yang sangat kuat untuk belajar hal baru seperti investasi saham. Akan tetapi, masih banyak yang ikut-ikutan teman atau terbawa tren Fear of Missing Out (FOMO). Kami mengapresiasi inisiatif LOKET sehingga para event creator seperti kami dapat membagi pengetahuan dan insight kepada  masyarakat. Kami berharap Cuan Festival yang dihadirkan bersama LOKET ini dapat menjadi wadah edukasi publik bidang investasi dan saham secara berkelanjutan,” pungkas Rita Effendy, Founder Indonesia Investment Education (IIE).

 

STEVY WIDIA

Tags: Cuan Festivalfestival literasi investasiIndonesia Investment EducationLoket
Previous Post

Tips Menjaga Tubuh Tetap Fit di Masa Transisi Bekerja ke Kantor

Next Post

Animo Tinggi Di Masa Pemulihan Covid-19, ZALORA Gelar Belanja Akhir Tahun 11.11 Sale

Related Posts

Digital Marketing
Headline

Tips Digital Marketing dan Memulai Usaha Makanan dan Minuman dari Rumah

26 Juni 2022
0
WhatsApp
News

Tips Jalan-Jalan Cerdas Ala WhatsApp

26 Juni 2022
0
KPR
News

Bukan Cuma KPR, Berikut Alternatif Solusi Pembiayaan Milenial untuk Punya Rumah

26 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Zalora Big Fashion Sale

Animo Tinggi Di Masa Pemulihan Covid-19, ZALORA Gelar Belanja Akhir Tahun 11.11 Sale

aplikasi e-commerce

Dukung Inisiatif yang Mendorong Pertumbuhan e-Commerce Indonesia

Windows 11

Perkenalkan Windows 11, Microsoft Gandeng Pelaku Kreatif

Discussion about this post

Berita Terbaru

Digital Marketing

Tips Digital Marketing dan Memulai Usaha Makanan dan Minuman dari Rumah

26 Juni 2022
0
WhatsApp

Tips Jalan-Jalan Cerdas Ala WhatsApp

26 Juni 2022
0
KPR

Bukan Cuma KPR, Berikut Alternatif Solusi Pembiayaan Milenial untuk Punya Rumah

26 Juni 2022
0
Filantropi

Filantropi Masa Depan: Orientasi Pada Dampak Sosial Berkelanjutan

26 Juni 2022
0
Facebook Pay

Dompet Digital Facebook Pay Beralih Nama Jadi Meta Pay

26 Juni 2022
0
Batik Kultur

Ini 5 Rekomendasi Item Fesyen Untuk Kembali Bekerja di Kantor

26 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version