youngster.id - Loket.com menghadirkan konsep self-service hasil inovasi LOKET yang ditujukan untuk membantu para Event Creator dari berbagai skala dalam mengelola event mereka secara mandiri.
“Konsep ini kami pilih atas pertimbangan karakter target market kami dari kalangan Event Creator dari komunitas dan individu, khususnya kalangan milenial kreatif yang memiliki tingkat adaptasi tinggi terhadap teknologi dan memiliki keterbatasan waktu untuk mengelola event mereka seperti promosi dan penjualan tiket,” ungkap Jojo Trijoko Marketing Manager Loket.com dalam keterangannya baru-baru ini.
Jojo menjelaskan, fitur-fitur pada self-service dirancang untuk memberikan pengalaman manajemen event mandiri yang terbaik. Seluruh proses, baik bagi pengelola maupun pengunjung dibuat secara sistematis mulai dari pendaftaran event, pilihan sistem pembayaran yang beragam, hingga sistem registrasi dan check-in pengunjung berbasis online, bahkan analisis data akurat untuk mengoptimasi gelaran event berikutnya.
“Selain itu, untuk pertama kalinya event-event pengguna bisa dipromosikan ke jutaan calon pembeli melalui lebih dari sepuluh rekan afiliasi Loket Distribution Partner (LDP), salah satunya GO-TIX yang kini dikelola oleh LOKET. Loket.com juga dilengkapi dengan fitur pembayaran yang terintegrasi oleh partner pembayaran dari bank nasional dan internasional termasuk sistem e-payment GO-PAY, dimana proses pembayaran tiket hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 menit,” papar Jojo.
Selain mendorong pertumbuhan industri kreatif dan pariwisata di daerah, LOKET juga melihat bahwa pembuatan dan pengelolaan event ini juga menjadi ajang aktualisasi diri para insan kreatif Palembang dimana sebagian besar didominasi oleh generasi milenial.
LOKET menilai bahwa pembuatan dan pengelolaan event dapat menjadi salah satu cara milenial untuk memenuhi kebutuhan akan aktualisasi diri tersebut dengan cara yang menyenangkan dan tentunya menghibur.
STEVY WIDIA