Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

LPP KUKM Gandeng PUM Belanda Bagi Peningkatan UKM Kulit

6 Desember 2016
in News
Reading Time: 1 min read
LPP KUKM Gandeng PUM Belanda Bagi Peningkatan UKM Kulit

Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) bekerjasama dengan PUM Belanda untuk pembinaan UKM. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) menggandeng organisasi non profit dari Belanda, PUM (Project Uitzending Managers), untuk melakukan bimbingan teknis, workshop, pendampingan, dan konsultasi, bagi para pelaku usaha kecil menengah (UKM). Kerjasama ini ditujukan untuk kategori produk kerajinan kreatif berbahan dasar kulit.

Direktur Utama LLP-KUKM, Ahmad Zabadi, mengatakan, kerjasama LLP-KUKM dengan PUM bertujuan meningkatkan mutu, desain produk, dan informasi pasar produk kerajinan berbahan dasar kulit.

“Kami terus membantu UKM Indonesia, agar produk mereka menjadi juara di pasar dalam negeri dan mampu bersaing di pasar luar negeri,” ucap Zabadi, Senin (5/12/2016) di Jakarta. Menurutnya, kalangan UKM Indonesia perlu mendapat bimbingan teknis, pendampingan dan konsultasi agar produk mereka lebih baik lagi.

Baca juga :   100 Startup Indonesia Pitching di Markas Pusat Plug and Play

Tim dari PUM beserta Wakil Duta Besar RI untuk Belanda, Ibnu Wahyutomo, datang ke Jakarta melakukan berbagai program kegiatan pengembangan Koperasi dan UKM di Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Sidoarjo. Sejak akhir November lalu, tenaga ahli dari PUM, Albertus Van Zelts, memberikan pelatihan kepada 100 orang pelaku UKM mitra LLP-KUKM untuk kategori fashion, sepatu dan asesoris berbahan dasar kulit.

“Bimbingan teknis kepada para pelaku usaha kecil tersebut dilaksanakan di SME Tower Jakarta dengan materi mengenai kualitas bahan baku, dan tren desain produk sepatu, jaket, dan tas kulit serta informasi pasar di Eropa Barat,” kata Zabadi.

PUM terdiri atas para tenaga ahli senior yang merupakan relawan dan mempunyai misi untuk membantu para pelaku usaha di negara-negara berkembang dalam mengembangkan dan meningkatkan usahanya. PUM tercatat mempunyai network yang berasal dari 4.000 tenaga ahli di 80 sektor usaha termasuk dalam hal ini usaha kerajinan kulit.

Baca juga :   M Cash Dorong Pemasaran Kios Digital Untuk UMKM

 

STEVY WIDIA

Tags: Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM)pelaku usaha kecil menengah (UKM)produk kerajinan berbahan kulitPUM (Project Uitzending Managers)
Previous Post

Harbolnas Gairahkan Bisnis e-Commerce Indonesia

Next Post

Arbicare, Game Edukasi Cegah Diare

Related Posts

Sambut Hari Kartini SMESCO Gelar Pesta Diskon
News

Smesco Indonesia Ingin Tingkatkan Jumlah KUKM

14 Februari 2019
0
Festival Rembug Kopi Nusantara 2017
Headline

Festival Rembug Kopi Nusantara 2017

12 Oktober 2017
0
Arab Saudi Bidik UKM “Fashion” Indonesia
News

Pemasaran Daring Pebisnis UKM Sasar Pasar Luar Negeri

26 April 2017
0
Load More
Next Post
Arbicare, Game Edukasi Cegah Diare

Arbicare, Game Edukasi Cegah Diare

Jaringan Interkonektivitas Koperasi Berbasis Daring Siap Di 2017

Jaringan Interkonektivitas Koperasi Berbasis Daring Siap Di 2017

LIPI Dirikan Inkubator Teknologi Cerdas Untuk Wirausaha Muda

LIPI Dirikan Inkubator Teknologi Cerdas Untuk Wirausaha Muda

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version