M Cash Akuisisi DMS Untuk Perkuat Bisnis Iklan

youngster.id - PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) mengakuisisi sebesar 5% saham di PT Digital Marketing Solution (DMS). Langkah ini sebagai persiapan untuk masuk ke bisnis iklan melalui kios digital.

Direktur PT M Cash Integrasi Tbk, Rachel Stefanie Marsaulina mengungkapkan, pihaknya berencana untuk meng-install layar TV tambahan di atas mesin kios miliknya sebagai layar monitor dan badan kios yang akan menjadi sarana untuk iklan yang tentunya akan menjadi arus pendapatan baru bagi perseroan.

“Inilah titik dimana keahlian DMS dalam teknologi digital cloud advertisement akan membawa nilai tambah yang besar untuk bisnis kami,” ungkap Rachel dalam keterangan resmi, Kamis (2/8/2018) di Jakarta.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan DMS akan membantu M Cash dari sisi teknologi serta manajemen operasional dari TV advertising pada kios digitalnya. Dengan tekonologi cloud advertisement yang dimiliki DMS bakal mempermudah operasional iklan dalam hal manajemen content iklan sehingga pergantian dan programming iklan tidak lagi secara manual.

“DMS juga akan membantu mencarikan iklan perusahaan yang akan memasang iklan di kios digital kami,” ucapnya.

Baca juga :   DKI Jakarta, Respon Keluhan Warga Dengan Chatbot Lumen

Ia mengungkapkan bahwa nilai transaksi dalam proses akuisisi DMS sebesar Rp 1,64 triliun dengan harga saham sebesar Rp 100 per saham. Sumber dana yang dialokasikan perseroan berasal dari dana kas internal yang merupakan hasil penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

“Tapi karena kami hanya genggam 5% saham DMS maka kontribusi dari hasil pendapatan DMS tidak dapat diserap dalam laporan keuangan kami,” pungkasnya.

 

STEVY WIDIA