youngster.id - Potensi bisnis pesan antar makanan yang menjanjikan membuat PT M Cash Integrasi Tbk (Mcash) masuk ke bisnis pesan antar makanan. Melalui anak perusahaannya PT Digital Maxima Kharisma (DMK), M Cash meluncurkan platform DigiResto bekerja sama dengan PT SiCepat Ekpres Indonesia (SiCepat). Platform baru itu akan memfasilitasi konsumen untuk mengakses produk makanan dan minuman.
Direktur DMK Mohammad Anis Yunianto mengatakan, platform tersebut mengandalkan sistem pemesanan dan pembayaran dengan struktur biaya yang kompetitif bagi UMKM. Untuk mengembangkan layanan pengirimannya, DMK berkolaborasi dengan SiCepat dalam melayani pengiriman secara last-mile.
“Agar membantu meningkatkan efisiensi mata rantai pengiriman dan struktur biaya dari solusi pemesanan makanan kami,” kata Anis dalam keterangan pers, Kamis (4/12/2020).
DigiResto menawarkan pilihan makan di tempat, ambil (take away) atau pengantaran (delivery). Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) juga bisa terlibat dan berkomunikasi dengan pelanggannya di dalam platform. Hingga saat ini, lebih dari 2.200 mitra (merchant) aktif di seluruh Indonesia telah menggunakan DigiResto.
Layanan pesan-antar makanan dan pengiriman barang memang diminati selama pandemi corona. Startup pun berlomba-lomba masuk ke lini bisnis ini. Hal ini diakui Direktur Utama M Cash Martin Suharlie.
“Krisis kesehatan masyarakat global telah mengguncang banyak industri hingga ke bisnis utama mereka, termasuk industri makanan dan minuman,” katanya.
Hal senada juga disampaikan Chief Executive Officer SiCepat The Kim Hai mengatakan, potensi bisnis pengiriman makanan saat ini sedang berkembang di Indonesia. “Kami melihat kemitraan ini sebagai peluang untuk berkembang lebih jauh dari layanan utama pengiriman paket kami,” ujarnya.
STEVY WIDIA