M Cash Targetkan Jadi Jagoan Digital Distribution

Direkomendasikan Seleb, Apa MCAS Bisa Jadi Pilihan Investasi Jangka Panjang? (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Perusahaan distribusi digital yang menyediakan lifestyle platform, PT M Cash Integrasi (M Cash) menargetkan menjadi digital distribution champion di Indonesia.

Untuk mewujudkan target tersebut, Martin Suharlie, Direktur Utama M Cash, menjelaskan pihaknya akan melakukan beberapa upaya, seperti melengkapi saluran distribusi dan mempertajam penetrasi pasar. Dengan begitu, produk M Cash semakin terjangkau konsumen, terutama kaum milenial dan segmen unbanked atau under banked.

“Kami ingin melengkapi saluran distribusi dan mempertajam penetrasi pasar dari produk-produk digital kami, mulai dari saluran online hingga offline, dari saluran modern hingga saluran tradisional sampai menembus ke lapisan masyarakat terbawah (grass root), jelas Martin.

Untuk mendukung target tersebut, M Cash memerlukan pendanaan. Untuk itu M Cash mengumumkan rencana melakukan listing sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 31 Oktober 2017. Dalam penawaran perdana publik (IPO) ini, Perseroan menawarkan sampai dengan 216.983.300 saham baru, atau setara dengan 25.0% dari modal disetor, dengan harga IPO berkisar antara Rp1.300/saham sampai dengan Rp1.450/saham.

Diklaim Martin, selama ini M Cash telah mengembangkan suatu kios digital yang revolusioner. Kios digital ini diklaim yang pertama di Indonesia, yang mampu mengeluarkan berbagai jenis kartu fisik, termasuk mobile SIM (Subscriber Identity Module) dan e-money dengan registrasi secara otomatis. Juga, berbagai fitur menarik lainnya, seperti: top up pulsa telepon, pembayaran tagihan rutin, mall/mart directory, iklan (co-branding), berbagai voucher dan bentuk promosi lainnya, flash sales points, transaksi e-commerce dan berbagai produk digital lainnya.

Selain itu, M Cash juga memiliki tim berpengalaman dengan rekam jejak yang telah terbukti berhasil menjalankan bisnis ini secara menguntungkan. “Dengan target 1.000 kios pada tahun 2017 dan 10.000 kios pada tahun 2020, Perseroan bertujuan untuk dapat menumbuhkan tingkat pendapatan dan laba yang yang tinggi di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version