Mantan Menkominfo Rudiantara Pimpin Indonesia Fintech Society,

IFSoc

Steering Committee IFSoc. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Forum pakar dan wadah diskusi kebijakan terkait teknologi finansial dan ekonomi digital, Indonesia Fintech Society (IFSoc) memilih Menteri Komunikasi dan Informatika RI 2014 – 2019 Rudiantara sebagai Ketua IFSoc.

“Rekomendasi-rekomendasi IFSoc, baik melalui kertas-kebijakan, FGD, webinar, dan artikel di media massa dan medsos, Insyaallah akan terus dapat menjadi acuan bagi regulator dalam pembuatan kebijakan yang lebih baik dan bersifat forward looking,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (4/5/2022).

Rudiantara menggantikan Mirza Adityaswara yang terpilih menjadi Wakil Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2022 – 2027.

Menurut Rudiantara, IFSoc ke depan harus semakin diterima dengan baik oleh regulator, industri, masyarakat dan semua pemangku kepentingan dengan terus memberikan berbagai rekomendasi kebijakan secara obyektif dan berimbang.

Dia menegaskan, akan melanjutkan organisasi IFSoc dengan sebaik-baiknya menjaga titik keseimbangan di antara semua pemangku kepentingan. Harapannya memperkuat peran IFSoc sebagai jembatan ekosistem fintech dan ekonomi digital Indonesia.

“Harapan saya, IFSoc harus semakin besar dan dapat mengambil peran sebagai penyeimbang di antara berbagai stakeholder dalam ekosistem ekonomi digital khususnya sektor fintech. IFSoc harus tetap memberikan masukan-masukan yang bermanfaat dan konstruktif untuk regulator,” jelasnya.

Sementara itu Mirza Adityaswara berharap IFSoc dapat memberikan manfaat yang lebih luas kedepannya melalui rekomendasi-rekomendasi kebijakan di bidang fintech dan ekonomi digital.

“IFSoc berdiri di tengah pandemi Covid-19 yaitu November 2020 karena ada kebutuhan untuk menjembatani industri fintech, masyarakat, akademisi, dan regulator. Harapan saya, IFSoc harus semakin besar dan dapat mengambil peran sebagai penyeimbang di antara berbagai stakeholder dalam ekosistem ekonomi digital khususnya sektor fintech. IFSoc harus tetap memberikan masukan – masukan yang bermanfaat untuk regulator,” kata Mirza.

Sampai saat ini masih ada beberapa pakar yang tergabung sebagai Steering Committee IFSoc, antara lain Hendri Saparini, Agustinus Prasetyantoko, Yose Rizal Damuri, Karaniya Dharmasaputra, Andreas Maryoto, Wahyu Dhyatmika, Syahraki Syahrir, dan Eddi Danusaputro.

STEVY WIDIA

Exit mobile version