Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Manulife Hadirkan Pengajuan Klaim Berbasis Digital

22 Juli 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
Manulife Hadirkan Pengajuan Klaim Berbasis Digital

Manulife Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Manulife Indonesia meluncurkan layanan pengajuan klaim instan melalui aplikasi digital (mobile application) MiAccount. Aplikasi pintar ini merupakan layanan berbasis digital bagi seluruh nasabah Manulife Indonesia, mulai dari nasabah asuransi perorangan hingga peserta program employee benefit, baik program pensiun DPLK, program pesangon, maupun asuransi jiwa dan asuransi kesehatan kumpulan.

“Fitur ini membuat proses pengajuan dan pengiriman dokumen klaim menjadi lebih cepat dan instan, dari yang sebelumnya memakan waktu rata-rata 3 hari,” kata Sutikno Sjarif Executive Vice President and Chief Operating Officer Manulife Indonesia dalam siaran pers Kamis (21/7/2016) di Jakarta.

Fitur e-Claim yang dimiliki MiAccount memungkinkan nasabah untuk mengajukan klaim dan mengirim dokumen klaim secara daring (online), langsung melalui perangkat telepon cerdas (smartphone) mereka.

Baca juga :   Dukung UMKM, Jumlah Mitra DANA Bisnis Naik 58%

“MiAccount yang dapat diakses nasabah kapan saja, dimana saja tersebut beroperasi di berbagai perangkat komunikasi yang memiliki sistem operasi Android dan iOs,” papar Sutikno.

Selain e-Claim, MiAccount juga dilengkapi dengan fitur menarik lainnya seperti e-Statement atau surat pemberitahuan elektronik, e-Policy yang merupakan kontrak polis elektronik, perubahan polis dan data pribadi dan pengawasan transaksi polis.

MiAccount akan melengkapi layanan nasabah berbasis digital yang telah dimiliki oleh Manulife Indonesia sebelumnya, seperti: e-application atau formulir aplikasi asuransi elektronik; fast claim 25-menit atau layanan klaim cepat yang memungkinkan nasabah mengetahui keputusan klaim melalui SMS dalam kurun waktu 25 menit).

Kemudian juga MiHealth atau aplikasi bergerak (mobile application) yang diperuntukkan bagi pemilik polis asuransi kesehatan MiUltimate Healthcare dan berfungsi untuk memantau aktivitas fisik nasabah, serta e-Solution, sebuah otomasi proses transaksi penjualan asuransi (straight-through processing) yang pertama di Indonesia, hasil kerja sama Manulife Indonesia dengan Bank Muamalat Indonesia.

Baca juga :   OJK Temukan 144 Fintech Ilegal Beroperasi

“Manulife Indonesia gencar melakukan inovasi layanan dengan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas pengalaman nasabah. Dengan berfokus pada kebutuhan lebih dari 2 juta nasabahnya, Manulife Indonesia berfokus pada penyediaan solusi yang inovatif dan pengembangan lebih jauh kapasitas digital untuk membantu nasabah mewujudkan impian dan aspirasi mereka,” tambah Sutikno.

 

STEVY WIDIA

Tags: e-Claimlayanan berbasis digitalManulife IndonesiaMiAccount
Previous Post

Mahasiswa UGM Jadi “Best Delegate” Model Konferensi PBB 2016

Next Post

Inilah 10 Startup Hasil Program Lintasarta Appcelerate

Related Posts

perencanaan keuangan
Headline

5 Alasan Pentingnya Merencanakan Keuangan Sejak Muda

19 Desember 2023
0
Manulife Volunteer Day, Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan Sekitar
News

Manulife Volunteer Day, Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan Sekitar

20 November 2023
0
Bank Muamalat
News

Tingkatkan Pelayanan ke Nasabah, Bank Muamalat Luncurkan Dua Layanan Digital

5 September 2023
0
Load More
Next Post
Inilah 10 Startup Hasil Program Lintasarta Appcelerate

Inilah 10 Startup Hasil Program Lintasarta Appcelerate

Sistem Penghitungan Tiket Bioskop Sebaiknya Terintegrasi

Sistem Penghitungan Tiket Bioskop Sebaiknya Terintegrasi

Kamera Saku ini Bisa Telefoto

Kamera Saku ini Bisa Telefoto

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version