Mari Tebarkan Nilai-nilai Kebaikan di Ajang Asian Games 2018

Peluncuran kampanye #KONTINGENKEBAIKAN Danone-AQUA di Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Asian Games 2018 tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, namun memberikan inspirasi dan makna kebaikan bagi seluruh masyarakat. Untuk itu Danone-Aqua mengajak seluruh masyarakat bergabung sebagai #KontingenKebaikan.

Vera Galuh Sugijanto, Vice President General Secretary Danone Indonesia, menegaskan bahwa Danone-Aqua sangat bangga dapat berpartisipasi dalam Asian Games 2018. “Kami meneruskan visi One Planet One Health di Indonesia yang melihat bahwa tubuh yang sehat didapatkan dari makanan dan lingkungan yang sehat. Di ajang olah raga internasional ini, kami ingin masyarakat tidak hanya memenuhi hidrasinya tetapi juga menjaga lingkungan agar tetap sehat. Untuk itulah, lebih dari sponsor resmi hidrasi, kami juga menjadi sponsor resmi kebaikan Asian Games 2018,” ungkap Vera belum lama ini di Jakrta.

Menurut Vera, Danone-AQUA ingin nilai-nilai warisan bangsa seperti gotong royong, tolong menolong, ramah tamah dan tenggang rasa ditebarkan selama Asian Games 2018 ini. “Sebagai sponsor resmi kebaikan Asian Games 2018, kami mengundang seluruh masyarakat bergabung dalam #KontingenKebaikan,” ajak Vera.

Baca juga :   Khong Guan dan Kemendikbud Gelar Kompetisi Penjualan

Ajakan untuk bergabung dalam #KontingenKebaikan ini telah dimulai sejak Pawai Obor Asian Games 2018 berlangsung, di mana Danone-AQUA turut berpartisipasi di lima kota besar: Yogyakarta, Bali, Palembang, Bogor dan Jakarta. Dalam kesempatan ini, Danone-AQUA bekerjasama dengan berbagai komunitas lokal membagikan air mineral bagi peserta dan masyarakat yang berpartisipasi meramaikan Pawai Obor, serta memastikan sampah kemasan plastik dikumpulkan untuk kemudian didaur ulang menjadi barang yang bermanfaat.

Jeffri Ricardo, Marketing Manager Danone-AQUA menjelaskan bahwa implementasi nilai kebaikan dalam Asian Games 2018 hanya dapat dicapai bila dilakukan bersama-sama seluruh pemangku kepentingan termasuk para karyawan, konsumen, mitra kerja dan komunitas. Jeffri juga mencontohkan tindakan kebaikan yang sederhana yang dapat dilakukan semua orang di Asian Games adalah menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya sehingga orang lain menjadi nyaman.

“Danone-AQUA akan hadir di beberapa area stadion pertandingan untuk menginformasikan pentingnya memilah sampah dan membuangnya ke tempat sampah. Kami ingin agar seluruh peserta dan pengunjung Asian Games menggunakan plastik secara bijak. Kami menyediakan tempat pengumpulan sampah di beberapa lokasi di penyelenggaraan Asian Games 2018 agar masyarakat dapat dengan mudah menemukan tempat untuk membuang sampahnya. Sampah-sampah plastik yang terkumpul akan diambil dan dibawa ke Recycle Business Unit (RBU) yang kami kembangkan untuk diolah menjadi barang yang bermanfaat,” ujar Jeffri.

Baca juga :   Cara Kekinian Rayakan Kasih Sayang

Salah satu perwujudan #KontingenKebaikan dalam rangka Asian Games 2018 adalah dengan mengapresiasi orang-orang yang dianggap berjasa bagi para atlet yang berprestasi. Dalam kesempatan ini, Danone-Aqua juga mengundang mantan atlet peraih medali perak Olimpiade Seoul 1988 yang kini juga melatih panahan, Lilies Handayani dan Rosida, guru olahraga yang menemukan bakat Lalu M. Zohri, yang baru-baru ini meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia. Kedua tokoh ini hadir untuk berbagi cerita kebaikan yang mereka terima dan lakukan.

FAHRUL ANWAR