Masyarakat Indonesia Konsumsi 3,5 Miliar Jam Konten OTT Setiap Bulan

Konten

Menonton konten video. (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

youngster.id - Masyarakat Indonesia mengkonsumsi lebih dari 3,5 miliar jam konten over-the-top (OTT) setiap bulan. Hal ini didorong oleh layanan jaringan internet yang meluas serta semakin banyak pilihan hiburan online dalam beberapa tahun terakhir.

Animo yang tumbuh ini menggambarkan outlook yang sangat positif untuk sektor-sektor terkait. Hal ini juga mendorong Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) untuk jalin kemitraan strategis Content Delivery Network (CDN) dengan Edgio, Inc. Kerja sama ini diharapkan dapat menyediakan konektivitas dan kinerja streaming yang ditingkatkan bagi para penggunanya.

“IOH berkomitmen untuk memberikan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Kami sangat senang dapat memperluas kemitraan strategis kami dengan para pemain global, yang kali ini bersama Edgio,” kata Sanjeev Rawat, Chief Digital Officer Indosat Ooredoo Hutchison dalam keterangan pers, Jumat (21/10/2022).

Sanjeev menjelaskan, IOH memanfaatkan kekuatan layanan CDN global di industri milik Edgio untuk menyediakan konektivitas dan kinerja streaming yang ditingkatkan bagi penggunanya. “Dengan CDN latensi terendah di dunia mereka yang didukung oleh lebih dari 300 PoPs global, kapasitas global lebih dari 250 Tbps, dan server yang dipantau sepanjang waktu dengan WAF bawaan, perlindungan DDoS, enkripsi TLS/SSL, pengguna IOH tidak hanya akan dapat menikmati konten mereka dengan gangguan minimal dengan kualitas tertinggi tetapi juga aman,” ucapnya.

Regional Director SEA Edgio Edwin Koh mengatakan, pihaknya akan bekerja untuk lebih membangun kemampuan CDN IOH di Indonesia dengan membuka Points of Presence (PoPs) baru di tiga pusat data IOH yang terletak di Jakarta, Surabaya, dan Medan.

PoPs hiperlokal ini tidak hanya akan menjadi bagian dari jejak Edgio yang ada lebih dari 300 PoP secara global, tetapi juga semakin memperluas cakupan penyedia telekomunikasi serta memfasilitasi lompatan kinerja.

Hal ini juga memberikan peningkatan terhadap pengalaman pelanggan IOH dalam mengakses berbagai macam konten, baik melalui jaringan seluler maupun tetap, sekaligus pemilik konten yang menyediakan berbagai macam konten dan aplikasi di Cloud.

“Sebagai hasil dari kemitraan ini, pelanggan IOH dapat menikmati kecepatan lebih dalam memuat halaman web dengan layanan streaming konten yang lancar, berlatensi rendah, dan aman, memberdayakan penyedia telekomunikasi untuk melayani penggunanya dengan lebih baik di tengah meningkatnya konsumsi konten online dari populasi yang semakin paham digital,” pungkas Edwin.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version