Masyarakat Indonesia Perlu Melek Literasi Keuangan

HSBC Dukung Perekonomian Indonesia melalui program Literasi dan inklusi keuangan. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - PT Bank HSBC Indonesia menegaskan ingin menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi Indonesia. Untuk itu, sebagian terbesar di program Keberlanjutan Bank HSBC Indonesia berporos di tema literasi keuangan.

“Kami percaya bahwa literasi keuangan merupakan salah satu kunci keberlanjutan dan pemberdayaan masyarakat, kami mengambil peran dalam membangun kehidupan yang berkelanjutan bagi masyarakat. Ini bagian tekad kita untuk membangun pertumbuhan sosio-ekonomi di Indonesia,” kata Sumit Duta, Presiden Direktur PT HSBC Indonesia dalam keterangan pers baru-baru ini di Jakarta.

Untuk itu Bank HSBC Indonesia menggelar beberapa program edukasi finansial yang dirancang untuk masyarakat, baik di luar atau di dalam institusi sekolah.

“Sebagai institusi finansial, HSBC ingin berkontribusi secara aktif, dan pendekatan ini pada akhirnya diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan masyarakat yang melek finansial,” ungkapnya.

Dalam program melek finansial, HSBC telah merangkul Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), Putera Sampoerna Foundation (PSF), dan Prestasi Junior Indonesia (PJI).

“Sebagai institusi finansial, HSBC ingin berkontribusi secara aktif, dan pendekatan ini pada akhirnya diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan masyarakat yang melek finansial,” pungkasnya.

STEVY WIDIA