Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Masyarakat Mulai Tuntut Tren Fesyen Berkelanjutan

26 Mei 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Zilingo dan Disney Luncurkan Koleksi Fesyen

Produk fashion kolaborasi Marvel X Zilingo. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pandemi telah mendorong perubahan pola perilaku konsumen, terutama di ranah fesyen berkelanjutan. Kini, konsumen memiliki ekspektasi dan menuntut lebih dari merek dan bisnis produk fesyen berkelanjutan.

Penelitian McKinsey mengungkapkan bahwa 57% pembeli setuju bahwa mereka telah membuat perubahan signifikan pada gaya hidup mereka untuk mengurangi dampak lingkungan dan 15% konsumen berharap dapat membeli pakaian yang lebih ramah lingkungan dan sosial. Konsumen yang memiliki kesadaran tentang fesyen keberlanjutan, akan terus mendorong merek dan bisnis untuk memproduksi pakaian ramah lingkungan dan lebih bertanggung jawab di sepanjang tahun 2021.

 Felix Soni, Head of Textiles, Zilingo Indonesia mengatakan, merek dan bisnis yang dapat mengubah orientasi misi dan model bisnis ke arah yang lebih berkelanjutan akan menjangkau lebih banyak pelanggan daripada sebelumnya.

Baca juga :   Tips Meningkatkan Penjualan Bisnis Grosir di Tengah Pandemi

“Sebagai platform solusi bisnis satu atap, Zilingo Trade siap untuk mendukung lebih banyak perusahaan yang ingin mengakses dan mengadopsi tekstil berkelanjutan. Sebagai bukti komitmen kami, kami telah bermitra dengan pemasok tekstil makanan dan berkelanjutan terbesar di dunia. Mulai dari Toyoshimasehingga merek, pengecer, dan bisnis di seluruh Indonesia sekarang dapat memperoleh lini kain dan tekstil berkelanjutan ini secara digital,” kata Felix dalam keterangan pers, Selasa (24/5/2021).

Menurut dia, para pelaku bisnis fesyen juga dapat beralih ke cara yang lebih inovatif untuk mengurangi stok dan memasukkan kembali nilai sosial ke dalam produk mereka, seperti mempercepat lahirnya tren keberlanjutan.

Departemen Komunikasi Zilingo Indonesia, telah mengumpulkan insight mengenai tren keberlanjutan untuk merek dan bisnis Indonesia yang perlu diperhatikan memasuki kuartal III 2021:

  1. Konsumen lebih memilih pakaian kasual yang nyaman sebagai seragam “WFH”
Baca juga :   Bangun Bisnis Berkelanjutan Titipku Ekspansi Ke Segmen B2B

 

  1. Merek mulai menarik minat konsumen melalui upcycling

 

  1. Konsumen lebih memilih merek lokal untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional

 

  1. Konsumen mengharapkan merek yang mereka dukung dapat bertanggung jawab secara sosial

 

  1. Pelaku bisnis perlu menjunjung inklusivitas dan merangkul keragaman

 

STEVY WIDIA

 

Tags: Fesyen berkelanjutanpakaian ramah lingkunganZilingo Indonesiazilingo trade
Previous Post

Peralatan Rumah Tangga Ini Bantu Bunuh 99% Virus Dan Bakteri

Next Post

Grand Final IEL University Super Series Season 3 Pertandingkan 32 Kampus

Related Posts

Tinkerlust Fashion Impact Summit 2022
Headline

Masyarakat Indonesia Mulai Peduli Akan Fesyen Berkelanjutan

15 November 2022
0
Zilingo Indonesia
Headline

Dukung Digitalisasi UMKM, Zilingo Gelar Kampanye #SemuaPastiBisa

25 Januari 2022
0
Zilingo di pasar Medan
News

5 Tips Jitu Kembangkan Bisnis untuk Pedagang Pasar Tradisional

13 April 2021
0
Load More
Next Post
IEL University

Grand Final IEL University Super Series Season 3 Pertandingkan 32 Kampus

JD.ID Catat Rekor Kenaikan Jumlah Transaksi di 12.12 Akhir Tahun

JD.ID dan Google Indonesia Gelar “Seller Gathering 2021”

Universitas Gadjah Mada (UGM)

Tim Palapa Wetan Consulting UGM Juara Kompetisi Energi Tingkat Internasional

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version