Maybelline New York Hadirkan Platform Upskilling Makeup Gratis 

makeup artist

Maybelline New York Hadirkan Platform Upskilling Makeup Gratis  (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - Brand makeup Maybelline New York menghadirkan sebuah platform belajar bagi para makeup lovers untuk menemukan berbagai tips, hacks dan inspirasi makeup di “Maybelline Makeup Academy” yang dapat diakses secara gratis di akun TikTok Maybelline New York.

Maybelline New York menghadirkan inisiatif ini untuk menjadi wadah bagi makeup lovers dari segala tingkat keahlian, baik dari tingkat pemula hingga expert, untuk mendapatkan experience mengikuti sekolah make-up dimana mereka dapat mempelajari berbagai makeup tips dan tricks dari para ahlinya secara langsung.

Carla Mangindaan, Brand General Manager Maybelline Indonesia mengatakan, Maybelline mendukung setiap orang untuk tampil percaya diri, baik secara fisik maupun kesehatan mentalnya. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah bereksplorasi dengan makeup.

“Walaupun informasi sudah lebih mudah diakses di internet dan media sosial, namun tidak jarang kami masih banyak mendapatkan pertanyaan dari konsumen tentang tips salah satunya melalui livestream. Oleh karena itulah, Maybelline merasa perlu untuk membuat sebuah platform inspirasi dan belajar makeup secara gratis untuk makeup lovers,” kata Carla, Rabu (22/11/2023).

Untuk membuat konten upskilling ini lebih mudah diakses, Maybelline memilih untuk membagikan edukasi ini melalui TikTok. Pasalnya, penetrasi TikTok di Indonesia yang sangat tinggi dengan 113 juta pengguna per May 2023 (Data Indonesia) dan durasi 23,1 jam per bulan (Databoks), termasuk untuk beauty.

“Sekarang, makeup lovers dapat mengikuti memilih untuk menonton dari 3 jenis kelas yang kami sediakan di TikTok, newbie class, advanced class, dan master class di akun tiktok Maybelline yang kedua @maybellineacademyid/,” tambahnya.

Adapun 3 jenis kelas yang di Maybelline Makeup Academy adalah Newbie Class, yang dirancang khusus untuk mereka yang masih baru dalam dunia makeup atau belum memiliki pengalaman yang luas dalam menggunakan produk makeup. Tujuan utamanya adalah untuk mengajarkan dasar-dasar penggunaan makeup kepada pemula yang bisa diaplikasikan sehari-hari.

Advance Class, bagi mereka yang sudah memiliki pengalaman dalam penggunaan makeup dan ingin mengambil keterampilan mereka ke tingkat berikutnya. Kelas ini ditujukan untuk mengajarkan teknik-teknik makeup lanjutan kepada mereka yang sudah lama menggunakan makeup dan sudah mahir dalam penggunaan makeup

Master Class, yang  ditujukan untuk para ahli makeup yang ingin mencapai tingkat keahlian yang lebih tinggi dalam seni makeup. Dalam Master Class ini, makeup lovers akan dibimbing secara mendalam dalam berbagai teknik dan trik makeup tingkat lanjut.

Seperti halnya sekolah atau akademi, Maybelline Makeup Academy juga mengadakan ujian dan kuis dalam bentuk tantangan dan hadiah. Terlebih dari itu, mereka juga menyiapkan paket sekolah berupa hadiah dan bundel produk, serta guru pengganti melalui kolaborasi dengan ahli dan MUA terkenal.

“Adanya Maybelline Makeup Academy ini sangat bermanfaat bagi para pemula makeup dan makeup lovers. Tidak hanya belajar basics makeup melalui newbie class, tapi bisa tahu tips and tricks cara mencapai make up look tertentu melalui Advanced Class, dan bahkan Master Class untuk MUA professional Seandainya aja di zaman saya remaja ada beginian, convenient banget jujur,” kata Dinda Azzura, guru Master Class Maybelline Makeup Academy. 

 

HENNI S.

Exit mobile version