Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Mayoritas Pengguna Instagram Adalah UKM

5 Desember 2017
in News
Reading Time: 2 mins read
Pelaku UKM Banyak Manfaatkan Instagram Buat Berbisnis

Siaran Live di Instagram. (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Instagram mengumumkan bahwa komunitas bisnisnya telah tumbuh menjadi 25 juta akun. Jumlah ini meningkat dari total 15 juta akun pada Juli lalu. Menariknya, sebagian besar komunitas ini adalah Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

VP of Branding and Marketing Man Outfitters Joe Nullet mengungkapkan, saat ini berdasarkan data Instragram hingga November 2017 ada 800 juta akun aktif di Instagram. Dan ternyata semakin banyak pengguna menggunakan platform Instagram untuk terhubung dengan bisnis yang mereka sukai.

“Faktanya, lebih dari 80% akun Instagram telah mengikuti satu akun bisnis, dimana 200 juta pengguna di antaranya telah mengunjungi profil bisnis secara aktif setiap harinya. Komunitas Instagram ini berkontribusi besar dalam mendukung pertumbuhan bisnis-bisnis ini. Dua per tiga kunjungan ke profil bisnis datang dari orang-orang yang tidak mengikuti bisnis tersebut,” ungkap Joe, Senin (4/12/2017) di Jakarta.

Baca juga :   Gara Gara Pandemi, 6 dari 10 Organisasi Percepat Transformasi Digital

Dia juga menerangkan, melalui konten visual yang para pengguna bagikan, akun-akun bisnis kini terus membangun koneksi berharga dan mendorong percakapan lebih jauh. Instagram telah menjadi platform utama untuk menunjukkan eksistensi digital mereka. Menurut Joe, hal ini terjadi karena pengguna Instagram tak lagi mengunjungi platform tersebut untuk sekadar mencari informasi.

Dia menyebutkan, dengan berkembangnya aktivitas berbelanja di Instagram di Amerika Serikat, diketahui bahwa beberapa brand seperti Man Outfitters (@manoutfitters), Wylder (@wyldergoods), dan Letterfolk (@letterfolk) menggunakan tag belanja untuk membantu orang menemukan produk baru yang mereka sukai.

“Melalui insight terbaru, bisnis kini dapat melihat bagaimana mereka ditemukan dalam Instagram, baik melalui feed, tag lokasi, hashtag, maupun explore. Ketika Anda hanya memiliki sepersekian detik untuk menarik perhatian pelanggan secara organik, kemampuan untuk menghubungkan mereka dengan produk yang menarik perhatian merupakan hal yang berharga,” tutur Joe Nullet.

Baca juga :   Kolaborasi BCA Digital dan Zemangat Perluas Akses Digital Untuk Pelaku UKM

Pelanggan yang mengikuti akun bisnis untuk mencari konten yang berkualitas kini dapat dengan mudah diarahkan kepada produk-produk tertentu tanpa mengacaukan kebiasaan browsing mereka, bahkan mereka yang tidak terlalu tertarik pada konten promosi juga akan memperhatikannya.

“Kami tidak lagi harus menjawab pertanyaan ‘Di mana saya dapat membeli baju ini?’ dalam konten promosi karena apa pun yang mereka butuhkan untuk menemukan produk tersebut telah tercantum dalam tag shopping di Instagram,” imbuh Joe.

Musim liburan merupakan waktu tersibuk dan terpenting bagi usaha kecil dan menengah di mana pun. “Oleh karena itu, kami membagikan beberapa informasi untuk para UKM yang dilengkapi dengan tips dan trik untuk memanfaatkan Instagram secara maksimal di tengah musim liburan. Selain itu, kami juga mencantumkan jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan tentang upaya terbaik untuk memanfaatkan profil bisnis Instagram Anda,” pungkasnya.

Baca juga :   UNIQLO Indonesia Hadirkan Layanan Belanja Berbasis Chat

 

STEVY WIDIA

Tags: instagramUsaha Kecil dan Menengah (UKM)
Previous Post

Kehadiran Startup Indikasi Kemajuan Ekonomi di Indonesia

Next Post

UGM Juara di Ajang Global Economic Challenges

Related Posts

Instagram Reels
News

Pengguna Instagram Sudah Capai 3 Miliar

26 September 2025
0
YouTube Perluas Program Afiliasi YouTube Shopping di Indonesia
News

YouTube dan Instagram Jadi Media Sosial Paling Populer di Indonesia

29 Agustus 2025
0
Instagram Reels
News

Instagram Rilis Fitur Link di Reels, Memungkinan Kreator Punya Serangkaian Video

26 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
UGM Juara di Ajang Global Economic Challenges

UGM Juara di Ajang Global Economic Challenges

Bekraf Hadirkan Layar Kubah di Sail Sabang 2017

Bekraf Hadirkan Layar Kubah di Sail Sabang 2017

Abimanyu, Mobil Listrik Yang Efisien

Abimanyu, Mobil Listrik Yang Efisien

Discussion about this post

Recent Updates

Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version