youngster.id - Memasuki tahun 2020, McDonald’s Indonesia kembali menggelar program #RayakanHarapan3. Program sosial ini untuk mewujudkan harapan baik dari masyarakat. Sebelumnya perusahaan F&B cepat saji ini juga mengajak para konsumennya berdonasi melalui Yayasan Ronald McDonald House Charieties (YRMCH).
Caroline Kurniadjaja Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia mengatakan, kegiatan ini dimulai dengan Program Berbagi Harapan Bersama YRMHC yang telah dilaksanakan pada 19 Desember 2019 – 5 Januari 2020.
“Ini merupakan inisiatif McDonald’s untuk mendonasikan hasil dari setiap penjualan satu Beef Prosperity Burger sebesar Rp 2,500 untuk membantu relokasi Ronald McDonald Family Room yang saat ini berlokasi di departemen radioterapi RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta,” ucap Caroline kepada media Jumat (10/1/2020) di Jakarta.
Selama periode program ini jumlah donasi yang terkumpul ialah Rp 322,245,000. Menurut Caroline, hasil dari donasi ini diberikan langsung kepada YRMHC agar dapat mewujudkan harapannya untuk memperluas Family Room yang selama ini digunakan sebagai ruang tunggu dan bermain bagi pasien anak dan orang tuanya agar menjadi lebih nyaman.
Selanjutnya, McDonald’s Indonesia kembali mengadakan program RayakanHarapan 3. Ini merupakan kelanjutan dari program swafoto Rayakan Harapan 1 di tahun 2018 dan Rayakan Harapan 2 tahun 2019.
“Kami melihat antusiasme konsumen untuk mengikuti kompetisi ini yang terus meningkat setiap tahun. Dengan mengusung tema yang sama seperti tahun sebelumnya, McDonald’s kembali mengajak para konsumen untuk merayakan harapan mereka di tahun yang baru. Melalui foto yang diunggah melalui sosial media para konsumen dapat menceritakan harapannya di tahun 2020 menggunakan hashtag #RayakanHarapan3,” papar Caroline.
Tahun lalu McDonald’s Indonesia telah membantu mewujudkan 3 harapan dari para pelanggan. Mulai dari mengganti gerobak untuk usaha sang ayah, mewujudkan tes MRI untuk sang anak, hingga mewujudkan impian membuat tangan palsu untuk sang suami.
“Ketiga harapan mulia ini sangat menginspirasi bagi masyarakat, maka dari itu kami memutuskan untuk tidak berhenti sampai disini dan kembali akan mewujudkan 3 harapan lagi di awal tahun 2020 ini. Kami berharap dengan kompetisi ini McDonald’s akan terus dapat memberikan wujud nyata dari tema kampanye “Rayakan Harapan” dengan membantu mewujudkan harapan dari konsumen kami” ujar Caroline.
Adapun mekanisme kompetisi ini ialah dengan posting foto harapan yang diinginkan, contoh: harapan ingin laptop baru, maka foto yang di posting ialah laptop yang diinginkan, lalu tulis keterangan foto mengenai harapan tersebut serta mention ke @McDonaldsID dan diberi hashtag #RayakanHarapan3. Kegiatan ini berlangsung dalam tiga periode. Periode I (7-16 Januari 2020), Periode II (17- 26 Januari 2020) dan Periode III (27 Jan – 5 Feb) dengan pengumuman pemenang seminggu sesudah periode berakhir.
STEVY WIDIA
Discussion about this post