Medan Umumkan Pemenang Lenovo Gaming League ke-2

Medan Umumkan Pemenang Lenovo Gaming League ke-2 (Foto : Lenovo/Youngsters.id)

youngster.id - Medan sebagai kota kelima tempat penyelenggaraan Lenovo Gaming League (LGL) ke-2 telah menyelesaikan kompetisinya, dan mengirim dua pemenang untuk ikut grand final di Jakarta.

Kompetisi LGL online di Medan diselenggarakan pada 12 ”“ 16 Desember 2016. Lalu, dilanjutkan dengan pertandingan offline-nya di i-Café, Medan pada tanggal 17 Desember 2016. Lomba di Medan ini diikuti oleh 16 tim yang lolos babak kualifikasi. Pertandingan ini menganut sistem single elimination di mana masing-masing tim memperoleh satu kali kesempatan untuk bertanding. Ada dua jenis games yang dimainkan, yaitu Dota 2 dan Point Blank.

Keistimewaan pada lomba di kota Medan ini, para peserta telah mencoba permainan Dota 2 versi update atau versi terbarunya. Dan tampil sebagai pemenang Dota 2 adalah tim Exodus. Sedangkan, pemenang Point Blank adalah tim RTN.

Selanjutnya, pemenang Dota 2 dari wilayah Medan dan sekitarnya ini akan diadu lagi dengan pemenang kompetisi offline dari kota-kota lain yakni Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Jakarta. Mereka akan saling berhadapan dalam babak grand final yang akan diadakan di Jakarta pada bulan Januari tahun 2017, dan memperebutkan hadiah total lebih dari Rp 250.000.000.

Baca juga :   Kualifikasi Indonesia Game Championship Mulai Digelar

Event ini merupakan kelanjutan kompetisi LGL sebelumnya yang diadakan pada bulan Desember 2015. Berbeda dengan sebelumnya, kini selain mempertandingkan game DoTA 2, akan ada juga kompetisi untuk game Point Blank. Peserta dapat mendaftarkan diri di situs lgl2.lenovo.com. Seluruh rangkaian acara Lenovo Gaming League ke-2 juga bisa disaksikan melalui live streaming online di situs tersebut.

 

FAHRUL ANWAR