Melalui Lagu, Whisnu Santika dan Souljah Berikan Semangat Baru Kepada Masyarakat

Whisnu Santika x Souljah

Whisnu Santika berkolaborasi dengan Souljah merilis lagu Keep On Moving sebagai lagu penyemangat masyarakat Indonesia di kala pandemi (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Whisnu Santika berkolaborasi dengan band aliran musik Jamaika Souljah, merilis lagu Keep On Moving sebagai lagu penyemangat masyarakat Indonesia di kala pandemi.

Situasi pandemi banyak memberikan dampak negatif yang cukup signifikan ke semua orang di kalangan apapun. Nah, lagu Keep On Moving ini memberi semangat masyarakat agar terlepas dari belenggu problematika kehidupan, untuk bisa mengungkapkan rasa syukur atas keadaan yang diterima.

Lirik-lirik pada lagu Keep On Moving  ini memiliki arti mendalam yang direpresentasikan melalui lantunan irama Dancehall, sejalur dengan konsep ‘Memanusiakan Manusia’ yang terinspirasi dari sosok kegemaran dan panutan Whisnu Santika, yaitu Gus Dur. Melalui lagu ini, diharapkan masyarakat Indonesia yang mendengarkan dapat menemukan semangat berjuang di masa yang penuh dengan tantangan dan mulai mencari solusi terbaik guna melangsungkan hidup dengan sejahtera berikutnya.

“Salah satu tujuan saya bermusik adalah untuk menghadirkan musik yang dekat dengan masyarakat, harapan saya dengan musik ini dapat memberikan semangat kepada masyarakat Indonesia yang mendengarkan, juga tentunya komunitas BraddaSouljah. Kolaborasi  saya bersama salah satu band ternama di Indonesia, Souljah,  sarat dengan makna dan arti kehidupan mendalam serta perjuangan dalam masalah hidup di situasi sulit seperti pandemi saat ini. lagu baru kami yang berjudul ‘Keep On Moving’ ini diinisiasi sebagai upaya dalam menghibur dan memberikan semangat dan kekuatan untuk mencari jawaban dari segala permasalahan yang dihadapi,” ungkap Wisnu.

Whisnu adalah produser musik di Indonesia yang secara kreatif dapat menciptakan warna dari berbagai kejutan #MusikTanpaBatas. Terlihat dari kiprahnya di belantika musik Indonesia terhadap lagu yang dipersembahkan untuk lebih dari 1.3 Juta penonton di platform YouTube channel Whisnu Santika. Juga, hampir 700.000 pendengar di platform Soundcloud nya, mulai dari lagu ciptaannya sendiri, hingga berbagai lagu remix yang diramu olehnya, dengan tetap juga berfokus pada platform Spotify yang mencatatkan lebih dari 15.000 kali didengar oleh masyarakat Indonesia setiap bulannya.

“Ini kali pertama kami dari Souljah mencoba untuk mengadopsi musik dengan warna lain. Kemiripan aliran musik yang kami bawakan dan kesamaan visi yang kami miliki dengan Whisnu Santika untuk ‘Memanusiakan Manusia’ melalui musik, menginisiasi kami untuk berkolaborasi khusus sebagai lagu pengiring kebahagiaan dan semangat untuk masyarakat Indonesia, khususnya pendengar Whisnu Santika dan tentunya para Bradda Souljah. Kami berharap dengan hadirnya lagu Keep On Moving ini, masyarakat Indonesia dapat termotivasi dan mempercayai bahwa di setiap permasalahan hidup, pasti ada jalan terbaik sebagai solusinya, tentunya bersama lagu yang kami ciptakan ini. Enjoy!” imbuh Benjamin, Personil Band Souljah.

Lagu Keep On Moving ini sudah dapat didengarkan di semua Digital Streaming Platform (DSP).

 

HENNI SOELAEMAN

Exit mobile version