Selasa, 28 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Melalui Platform Digital, Insurtech Igloo Tekankan Transparansi Asuransi

26 Agustus 2023
in News
Reading Time: 3 mins read
insurtech Igloo

Melalui Platform Digital, Insurtech Ini Tekankan Transparansi Asuransi (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Insurtech Igloo baru saja memperbarui platform digital Ignite, yang menawarkan lebih dari 30 produk asuransi yang dapat diakses termasuk asuransi pribadi, properti, perjalanan, dan kendaraan.

Henry Mixson, Country Manager Igloo Indonesia mengatakan, pembaruan platform digital Ignite ini sebagai upaya transparansi, yang akan memberikan kepercayaan kepada konsumen, terutama karena masih adanya berbagai kasus penipuan terkait asuransi di Indonesia.

“Kemampuan teknologi Ignite digabungkan dengan pemahaman kami terhadap pasar Indonesia akan mampu menjawab kebutuhan dan kekhawatiran pelanggan, mengisi celah dalam rantai nilai asuransi sehingga memenuhi misi kami dalam menyediakan asuransi untuk semua orang,” kata Henry, dikutip Sabtu, (26/8/2023).

Salah satu contoh bagaimana penggunaan teknologi dapat mendorong transparansi adalah bagaimana mitra Ignite dapat menunjukkan proses pembelian asuransi kepada calon konsumen secara real-time.

Hal ini dapat dilakukan secara langsung atau dengan menunjukkan aplikasinya saat video call. Dengan cara ini pelanggan dapat yakin bahwa prosesnya akan transparan dan mereka akan mendapatkan semua detail yang diperlukan selama percakapan.

Baca juga :   Perluas Akses Asuransi, Igloo Bermitra dengan Tokopedia

Keuntungan lainnya dari pemanfaatan teknologi adalah penyederhanaan proses pembelian . Keunggulan ini, dikombinasikan dengan Mitra Ignite yang andal dan transparan, akan membuat proses menjadi lebih lancar untuk setiap pelanggan.

“Kami bangga dapat bekerja sama dengan perusahaan asuransi terkemuka di Tanah Air seperti Asuransi Sinarmas, Asuransi Sompo, Asuransi Tugu, dan Asuransi Takaful dalam memberikan produk asuransi melalui platform Ignite. Kami percaya penawaran produk kami yang didukung dengan teknologi tersebut akan memberikan konsumen kami beragam pilihan pada platform yang terpercaya dan aman,” kata Henry.

Namun, terlepas adanya upaya transparansi ini, konsumen juga diimbau untuk tetap waspada dan tidak melakukan hal yang dapat merugikan dirinya sendiri ketika berhadapan dengan pihak yang mengaku sebagai agen asuransi.

Kewaspadaan tersebut tetap diperlukan walaupun terjadi peningkatan indeks literasi asuransi dari 19.40% (2019) menuju 31.72% (2022), menurut Hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan. Hal ini berarti diperlukannya edukasi lebih lanjut yang perlu dilakukan oleh perusahaan asuransi dan para agen kepada masyarakat agar masyarakat dapat terlindungi dari risiko yang dapat terjadi setiap harinya.

Baca juga :   Akses Perempuan Ke Internet Perlu Ditingkatkan

“Mitra Ignite memainkan peran penting dalam melibatkan dan mengedukasi konsumen mengenai asuransi di Asia Tenggara. Keberadaan mereka sangat diperlukan dalam menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap asuransi,” tambahnya.

Mengingat pentingnya memilih agen atau mitra asuransi, maka berikut adalah beberapa saran utama yang perlu dipertimbangkan konsumen saat memutuskan untuk membeli produk asuransi:

  1. Transparansi yang didukung teknologi: Konsumen disarankan untuk mempertimbangkan agen atau mitra yang memanfaatkan teknologi dalam proses penjualan mereka. Platform digital seperti Ignite akan memungkinkan proses yang transparan dan akuntabel dalam proses pembelian asuransi.
  1. Riset secara menyeluruh: Sebelum membeli produk asuransi apapun, konsumen disarankan untuk melakukan riset menyeluruh terhadap agen atau mitra, perusahaan yang diwakilinya, dan produk yang ditawarkan. Pembelian melalui agen yang menggunakan platform digital akan membuat konsumen lebih mudah mengetahui tentang produk yang ditawarkan.
  1. Meninjau polis asuransi secara cermat: Konsumen harus meluangkan waktu untuk membaca dan memahami secara menyeluruh apa yang ditawarkan produk serta syarat dan ketentuan kebijakannya. Di sisi lain agen juga perlu memberikan transparansi dan bersedia menjelaskan segala aspek polis asuransi.
  1. Perlindungan informasi pribadi: Konsumen perlu untuk sangat berhati-hati saat berbagi informasi pribadi dan keuangan dengan agen asuransi. Dimohon untuk tidak memberikan password, kode OTP, atau informasi penting lainnya yang hanya boleh diakses oleh konsumen.
  1. Proses pembayaran premi: Pembayaran premi harus dilakukan langsung ke perusahaan asuransi, bukan melalui agen. Keberadaan platform berbasis teknologi akan memungkinkan proses pembayaran yang aman sehingga mencegah potensi penipuan.
Baca juga :   Insurtech Igloo Luncurkan Asuransi Sepeda Motor Listrik

 

HENNI S.

Tags: insurtech IglooMitra Igniteplatform digital Ignite
Previous Post

Dukung Ketahanan Pangan, Bank DBS Berikan Pendanaan US$4,6 Juta ke Prasad Seeds

Next Post

Kolaborasi Manusia dan AI Tingkatkan Produktivitas Bisnis

Related Posts

MyTelkomsel
News

Kerja Sama Igloo dan Telkomsel Hadirkan Layanan Asuransi di Aplikasi MyTelkomsel

23 September 2025
0
insurtech Igloo
News

Insurtech Igloo Hadirkan Fitur ‘Rekomendasi AI’ untuk Asuransi Mobil

28 Agustus 2025
0
Igloo - asuransi perjalanan
News

Igloo: Kebiasan Orang Indonesia dalam Membeli Asuransi Perjalanan di Last Minute

19 Maret 2025
0
Load More
Next Post
Artificial Intelligence

Kolaborasi Manusia dan AI Tingkatkan Produktivitas Bisnis

Grab-Bukalapak-Emtek

Grab, Emtek dan Bukalapak Berikan Bantuan Modal dan Pendampingan untuk UMKM di Kota Kecil

Fore Coffee

Fore Coffee dan Cinta Laura Dorong Anak Muda Lebih Percaya Diri dan Peduli Lingkungan

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

UI Vocational Expo 2025, Bursa Kerja Terintegrasi Untuk Para Lulusan Vokasi

28 Oktober 2025
Adopsi AI Bisa Percepat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Hingga 7%

Adopsi AI Bisa Percepat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Hingga 7%

28 Oktober 2025
industri kripto

Jadi Motor Baru Penerimaan Negara, Industri Kripto Sumbang Pajak Rp1,71 Triliun

27 Oktober 2025
venture capital

Startup Wars 2025: Mempersiapkan Generasi Venture Capitalists Baru di Asia Tenggara

27 Oktober 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

UI Vocational Expo 2025, Bursa Kerja Terintegrasi Untuk Para Lulusan Vokasi

28 Oktober 2025
Adopsi AI Bisa Percepat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Hingga 7%

Adopsi AI Bisa Percepat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Hingga 7%

28 Oktober 2025
industri kripto

Jadi Motor Baru Penerimaan Negara, Industri Kripto Sumbang Pajak Rp1,71 Triliun

27 Oktober 2025
venture capital

Startup Wars 2025: Mempersiapkan Generasi Venture Capitalists Baru di Asia Tenggara

27 Oktober 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version