Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Mengelola Data untuk Merangkul Pelanggan

8 Juni 2018
in News
Reading Time: 2 mins read
Mengelola Data untuk Merangkul Pelanggan

Peluncuran SAP C/4HANA di SAP SAPPHIRENOW 2018, Orlando, USA. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kini semua sistem mengandalkan data, namun tantangan yang dihadapi perusahaan saat ini adalah data yang terdistribusi – data yang tidak hanya dalam sistem transaksional tetapi tersebar di seluruh produk, mesin dan orang. Karena itu pengelolaan data menjadi sangat penting.

Oleh karena itu Uni Eropa telah menerapkan Peraturan Perlindungan Data Umum Eropa terbaru yang mulai berlaku pada 25 Mei. Perubahan peraturan yang sangat besar telah menyebabkan bisnis untuk melihat secara kritis investasi CRM lama mereka.

Berangkat dari itu SAP menghadirkan ragam solusi baru untuk modernisasi manajemen Customer Relationship Management (CRM) dan rangkaian pengelolaan data terbaru, SAP C/4HANA. Solusi ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan bisnis serta mempertahankan pelanggan.

“SAP menjadi yang terakhir dalam menerima status quo CRM, dan sekarang menjadi pihak pertama yang mengubahnya,” kata Bill McDermott CEO SAP pada gelaran konferensi tahunan mereka, SAPPHIRE NOW baru-baru ini.

Baca juga :   Majukan Bisnis, Perusahaan Global Adopsi Solusi SAP

Dia menyebut SAP C/4HANA solusi pengelolaan data komprehensif pertama yang memungkinkan perusahaan mengubah data yang tersebar menjadi bernilai. SAP C/4HANA merupakan sebuah penawaran terintegrasi yang dirancang untuk memodernisasi solusi CRM yang hanya berfokus kepada sales. Setelah rampungnya akuisisi dari pemimpin pasar Hybris, Gigya, serta Callidus Cloud, kini SAP menghubungkan berbagai solusi demi menyokong semua fungsi front-office, seperti pengamanan data pelanggan, pemasaran, perdagangan, dan layanan pelanggan.

“Sistem CRM lama hanya seputar penjualan; SAP C/4HANA berfokus kepada pelanggan. Kami menyadari bahwa setiap bagian dari bisnis perlu difokuskan kepada kepentingan pelanggan. Ketika Anda menghubungkan semua aplikasi SAP bersama-sama di dalam rangkaian cloud pintar, rantai permintaan secara langsung mendorong perilaku rantai pasokan,” lanjutnya.

Baca juga :   Bubuk SuperC6 Inovasi Mengatasi Limbah Tambang Emas

Dibangun berdasarkan reputasi perusahaan penyedia berbagai solusi bisnis end-to-end, rangkaian SAP C/4HANA terbaru akan menawarkan intergrasi penuh dengan portfolio aplikasi bisnis SAP, dipimpin oleh rangkaian ERP terkemukanya, SAP S/4HANA. Kombinasi antara aset-aset menonjolkan kemampuan machine learning terbaru dari SAP Leonardo, yang diperkenalkan tahun lalu, serta SAP HANA Data Management Suite terbaru yang memungkinkan perusahaan mendapatkan visibilitas serta kontrol atas distribusi tinggi data mereka. Strategi menyeluruh perusahaan, yang difokuskan untuk membantu bisnis berjalan sebagai perusahaan yang cerdas, menyoroti permintaan untuk pendekatan terhadap otomatisasi di tempat kerja.

Untuk memperluas penawaran solusi layanan pelanggannya, SAP juga mengumumkan telah mengakuisisi Coresystems AG yang berbasis di Swiss untuk meningkatkan pengalaman pelanggan layanan lapangan, terutama dalam industri manufaktur, energi, high-tech dan telekomunikasi. Layanan platform Coresystems menyediakan penjadwalan real-time untuk permintaan layanan pelanggan dan menggunakan teknologi crowd service dengan menggunakan kecerdasan buatan. Hal ini memperluas opsi teknisi layanan untuk menyertakan karyawan perusahaan, pekerja lepas dan mitra industri untuk merekrut teknisi berkualifikasi terbaik dengan mempertimbangkan keahlian, lokasi, dan ketersediaan ahli layanan perorangan.

Baca juga :   Pemanfaatan Teknologi Berbasis AI Tingkatkan Efisiensi Perusahaan Hingga 70%

Bill menegaskan, SAP HANA Data Management Suite memungkinkan perusahaan untuk mengubah data dalam jumlah besar – baik yang terstruktur maupun tidak terstruktur — menjadi pengetahuan yang bermanfaat dan bermanfaat, di mana pun itu berada. Dengan solusi ini memungkinkan pelanggan untuk memaksimalkan potensi data mereka secara aman, sederhana dan efisien.

 

STEVY WIDIA

Tags: SAPSAP C/4HANA
Previous Post

Presiden Joko Widodo Dorong BUMN Dukung Digitalisasi Pertanian

Next Post

Acer Indonesia Fokus Ke Industri Gaming

Related Posts

ASEAN SEDP 3.0 Kolaborasi ASEAN Foundation, TikTok, dan SAP Untuk Tumbuhkan Wirausaha Sosial
Headline

ASEAN SEDP 3.0 Kolaborasi ASEAN Foundation, TikTok, dan SAP Untuk Tumbuhkan Wirausaha Sosial

4 Desember 2024
0
Venture Capital
Headline

Dukung Pertumbuhan Bisnis Startup Binaannya, B Capital Gandeng SAP

27 Juli 2023
0
Perkembangan Industri Kreatif dan Game Buat Market Share AMD Tumbuh Positif
News

Aplikasi SAP Kini Ditenagai CPU AMD EPYC Dengan Hosting Google Cloud

12 Juli 2023
0
Load More
Next Post
Acer Indonesia Fokus Ke Industri Gaming

Acer Indonesia Fokus Ke Industri Gaming

Layanan Mesin Setor Tunai Khusus Permudah Aktivitas Korporasi

Layanan Mesin Setor Tunai Khusus Permudah Aktivitas Korporasi

DHL Dukung UMKM Indonesia Perluas Bisnis Ke Dunia Internasional

DHL Dukung UMKM Indonesia Perluas Bisnis Ke Dunia Internasional

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version