Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Mengusung Kinerja yang Berkelanjutan, Hankook Tire Merilis ‘Laporan ESG 2022/23’

29 Agustus 2023
in News
Reading Time: 2 mins read
pendanaan hijau

Pendanaan Hijau Bank DBS Indonesia Meningkat 14,8% di Tahun 2024 (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Memposisikan perusahaannya sebagai yang terdepan dalam membangun Eco-Value Chain dengan mengurangi gas emisi rumah kaca, Hankook Tire merilis Laporan ESG 2022/23 yang menyoroti kegiatan keberlanjutan, kinerja, dan strategi jangka menengah dan panjangnya untuk tahun ini.

Berdasarkan sistem visi Environmental, Social, and Governance (ESG) Hankook Tire – “Innovation for a Sustainable Future” – memberikan gambaran kinerja perusahaan dalam tiga kategori utama: Eco-Value Chain, Produk Berkelanjutan, dan Responsible Engagement.

Menurut Laporan itu, Hankook Tire telah meningkatkan upayanya dalam manajemen berkelanjutan, dimulai dengan memperkuat sistem manajemen ESG.

Pada tahun 2021, ‘ESG Committee’ – badan pembuat keputusan ESG – didirikan dalam Direksi untuk berbagi visi dan kinerja manajemen berkelanjutan dengan karyawan dan lebih memperjelas keterlibatan ESG perusahaan.

Baca juga :   5G Dongkrak Penjualan Smartphone

“Di luar itu, perusahaan mengintensifkan upaya untuk membangun tata kelola yang bertanggung jawab dengan memperkenalkan kode etik untuk direktur independen dan melaksanakan evaluasi secara berkala terhadap operasional Direksi,” kata pihak Hankook Tire dalam keterangannya, dikutip Selasa (29/8/2023).

Disebutkan, perusahaan ini telah mengembangkan dan mengintegrasikan strategi respons perubahan iklim yang sistematis, yang dipimpin oleh Komite Perubahan Iklim, ke dalam aktivitas manajemennya.

Perusahaan ini berkomitmen untuk mengembangkan produk yang lebih ramah lingkungan. Termasuk upaya untuk mengurangi dampak lingkungan dari produk tersebut, dari perolehan bahan baku dan manufaktur hingga penggunaan dan pembuangan.

Selain itu, perusahaan juga secara aktif terlibat dalam membangun rantai pasokan yang berkelanjutan, menerapkan manajemen hak asasi manusia, mendukung kesejahteraan karyawan, dan berkontribusi dalam kegiatan sosial untuk membangun masa depan yang lebih berkelanjutan.

Baca juga :   Wirausaha Muda Mandiri 2019: Cari Inovasi Di 5 Kategori

Ke depan, perusahaan ban asal Korea ini berencana untuk mengurangi gas emisi rumah kaca melalui berbagai aspek dalam kegiatan utama bisnis, termasuk produksi produk, perolehan bahan baku, distribusi, dan investasi jangka menengah sampai jangka panjang.

“Hankook Tire telah mencapai kemajuan yang signifikan dalam melestarikan sumber daya alam dan mengurangi emisi karbon dengan menggali sumber daya yang berkelanjutan dan mengembangkan teknologi yang dapat diterapkan dalam fase perencanaan dan perolehan bahan baku,” pungkasnya. (*AMBS)

 

Tags: and Governance (ESG)EnvironmentalHankook Tirekeberlanjutan (sustainbility)Social
Previous Post

Bank DBS Indonesia Percepat Pembiayaan Transisi Menuju Dekarbonisasi

Next Post

Platform Travel Experience Pelago Perluas Layanan ke Indonesia

Related Posts

pendanaan hijau
Headline

Pendanaan Hijau Bank DBS Indonesia Meningkat 14,8% di Tahun 2024

27 Maret 2025
0
Bartek Choi - Hankook Tire
News

Hankook Tire Targetkan Pertumbuhan Bisnis Double Digit di Indonesia

21 Januari 2025
0
Hankook Tire
News

Dukung Pelajar Masuki Dunia Industri, Hankook Tire Luncurkan Pelatihan Kompetensi Hanuri Batch 3

28 Desember 2024
0
Load More
Next Post
Pelago

Platform Travel Experience Pelago Perluas Layanan ke Indonesia

Platform Agree - budi daya rumput laut NTT

Manfaatkan Platform Agree, Hasil Budi Daya Rumput Laut di NTT Raih Transaksi Rp12 Miliar

aplikasi kencan Tinder

Tinder Meluncurkan Kampanye Romance Scam di Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version