Meningkatkan User Engagement dengan Creative Safety Ranking

Native Advertising

Dalam lima tahun terakhir, konten native advertising berkembang dengan pesat (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - Selama beberapa tahun belakangan, industri periklanan banyak berfokus pada keyword, impresi dan lain-lain. Kini banyak platform iklan yang menekankan fokus pada konsumen. Hal ini dilakukan demi memberikan konten berkualitas yang sesuai dengan minat konsumen sehingga bisa memicu engagement dan konversi.

Fokus pada kualitas dan konsumen menghasilkan beberapa hal positif antara lain jangkauan yang lebih luas bagi pengiklan, publisher menghasilkan iklan yang lebih berkualitas, dan konsumen mendapatkan manfaat dari konten iklan yang lebih baik dan meningkatkan engagement dan konversi.

Dalam lima tahun terakhir, konten native advertising berkembang dengan pesat dimana jumlah pengeluaran untuk native advertising meningkat tiga kali lipat dan click through rate (CTR) meningkat dua kali lipat dibanding iklan display tradisional. Hal ini menjadikan native advertising sebagai pilihan utama bagi pengiklan yang ingin membangun engagement dengan konsumen.

Kelebihan utama native advertising terletak pada kemampuannya dalam membaur dengan konten sekitarnya atau media tempat iklan tersebut ditampilkan. Di sisi lain, kualitas native advertising menjadi hal penting dalam mendorong konsumen untuk merespon pesan dalam iklan tersebut.

Untuk itu, guna memberikan pengalaman positif bagi pengguna, MGID memperkenalkan Creative Safety Ranking, atau peringkat keamanan kampanye yang mengidentifikasi benda dan kampanye mana yang bisa diterima di seluruh jaringan publisher iklan. Peringkat keamanan ini dapat membantu menyingkirkan kampanye-kampanye berkualitas rendah.

“MGID menjadi platform iklan pertama yang memperkenalkan konsep Safety Ranking untuk Indonesia. Dengan Safety Rankings, kami mendukung mitra kami dalam mencapai ROI tinggi melalui konten iklan yang bernilai, bersih, aman, dan menyediakan pengalaman pengguna yang sangat baik,” ujar Moch. Rifki, Head of Publisher Development MGID Indonesia & Malaysia.

Keamanan menjadi kata kunci dari fitur ini. Setelah sebuah kampanye dinilai baik, maka isi dari kampanye itu akan dinilai aman untuk dilihat, baik dari sisi peraturan maupun konten dan teknis. Semakin tinggi nilai atau peringkat keamanannya maka semakin tinggi skalabilitas dari kampanye iklan tersebut di seluruh jaringan.

Dengan menggunakan sistem peringkat keamanan ini, para publisher dapat menjaga agar platform mereka tetap bersih dan menguntungkan, menghasilkan kualitas lebih dan memberikan pengguna pengalaman terbaik dan konten yang sesuai. Fitur ini membantu menyeimbangkan kebutuhan bisnis publisher dan pengiklan dengan kebutuhan pengalaman pengguna konsumen.

“Safety Ranking merupakan sebuah pendekatan win-win bagi semua pemain di dalam ruang periklanan seperti pengiklan, publisher, dan konsumen,” tutup Rifki.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version