Mesin Cuci Milenial, Pakai Kecerdasan Buatan dan Bisa Dikontrol Dengan Smartphone

Samsung Smart EcoBubble Washer

Peluncuran Samsung Smart EcoBubble Washer di Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Pekerjaan rumah tangga kerap menjadi kendala terutama bagi milenial yang aktif. Karena itu mereka menuntut peralatan rumah tangga yang canggih sekaligus nyaman digunakan agar mereka bisa lebih leluasa beraktivitas. Berangkat dari itu, Samsung Electronics Indonesia menghadirkan mesin cuci dengan kecerdasan buatan yang bisa dikontrol dari jarak jauh.

Mesin cuci ini adalah Samsung Smart EcoBubble Washer. Mesin cuci ini menggunakan artificial intelligence (AI) Control Panel yang dapat membuat pengguna mempersonalisasikan kegiatan mencuci.

“Mesin cuci Samsung Smart EcoBubble Washer menghadirkan panel yang simpel dan mudah dioperasikan, sekaligus memanfaatkan AI untuk pencucian yang intuitif. Tidak perlu lagi bingung memilih mode dan lama pencucian, AI Pattern akan memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi sesuai kebiasaan penggunanya, menghasilkan cucian yang bersih sekaligus juga hemat daya. Ini adalah solusi yang akan membebaskan waktu mereka untuk waktu yang lebih berkualitas,” ungkap Hendry Wijaya, Senior Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia dalam peluncuran

Dia menjelaskan, AI Pattern juga mampu merekomendasikan siklus tertentu berdasarkan pembelajaran terhadap siklus pencucian sebelumnya pada hari-hari tertentu dalam seminggu atau pada waktu tertentu.

Tak hanya itu, Samsung Smart EcoBubbleWasher juga dapat dioperasikan melalui aplikasi SmartThings di smartphone.  “Anda dapat memonitor pencucian tanpa harus berdekatan dengan mesin cuci, bahkan sambil mengerjakan hal lain seperti menuntaskan pekerjaan kantor yang sudah mendekati deadline, membantu anak belajar atau mengurus kebutuhan bayi,” kata Hendry.

SmartThings juga menyajikan fitur Laundry Recipe, rekomendasi pencucian yang paling sesuai berdasarkan jenis pakaian yang dicuci. Dan satu lagi innovasi menarik, saat pengguna pergi ke luar rumah dan tak tahu pasti jam berapa akan pulang, tersedia Laundry Planner untuk memulai dan mengakhiri pencucian kapan pun Anda inginkan, sehingga cucian tidak akan berbau atau kusut karena ditinggal terlalu lama dan tidak segera dibilas dan dikeringkan. Mesin cuci ini diklaim dapat mengurangi waktu pencucian hingga 50% dan bisa menghemat listrik sampai 20%.

Samsung juga memperkenalkan pengering Samsung Dryer terbaru untuk memudahkan pengguna dalam segala cuaca dan jenis hunian. “Hunian pun tidak selalu dilengkapi tempat yang memadai untuk menjemur pakaian, misalnya di apartemen. Dalam kondisi-kondisi itulah dryer menjadi pilihan perangkat yang ideal untuk melengkapi mesin cuci,” kata Hendry.

Samsung Dryer juga didukung teknologi AI untuk mempelajari kebiasaan pengguna dalam mengeringkan pakaian lalu memberikan rekomendasi seperti halnya pada mesin cuci.

“Multitasking telah menjadi hal yang umum kita lakukan di masa new normal. Samsung Smart EcoBubble Washer mengurangi tumpukan aktivitas yang perlu kita fokuskan, baik lewat rekomendasi pencuciannya maupun lewat kemudahan penggunaannya sehingga anggota keluarga dapat bergantian menyelesaikan cucian rutin. Ditambah pengeringan lewat Samsung Dryer, pakaian bersih dan kering sempurna, nyaman digunakan dan juga tahan lama, siap mendampingi keseharian kita,” tutup Hendry.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version