Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Metrodata Bukukan Pendapatan Rp5,1 Triliun di Q1/2024

1 Mei 2024
in News
Reading Time: 2 mins read
Metrodata Electronics

Metrdodata Bukukan Pendapatan Rp5,1 Triliun di Q1/2024 (Foto: Istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perusahaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bidang solusi, konsultasi digital serta distribusi digital PT Metrodata Electronics Tbk mengumumkan meraih pendapatan sebesar Rp5,1 triliun pada kuartal I 2024, tumbuh 12,3% dari periode yang sama tahun 2023.

Metrodata membukukan laba bersih Rp147,3 milliar pada periode Januari–Maret 2024 ini, relatif stabil atau tumbuh 0,7% YoY.

“Kami bersyukur, bahwa di tengah situasi dimana banyak pihak memilih bersikap wait and see karena menunggu kepastian atas hasil pemilihan presiden, pendapatan MTDL dapat meningkat double digit  di kuartal pertama 2024 ini,” kata Presiden Direktur Metrodata Electronics, Susanto Djaja.

Kenaikan pendapatan Perseroan terutama didorong oleh pendapatan Unit Bisnis Distribusi yang bertumbuh 20,0% YoY. Pertumbuhan pendapatan Unit Bisnis Distribusi mayoritas didorong oleh penjualan smartphone yang meningkat secara signifikan dan bertumbuhnya penjualan PC & notebook, yang menandakan recovery trend untuk segmen Consumer Distribusi. Selain itu diverfikasi penjualan produk TIK yang sangat beragam turut menyeimbangkan resiko Perusahaan.

Baca juga :   Indosat Kolaborasi Dengan YOOV Dukung Operasional Bisnis UMKM Indonesia

Banyaknya pelaku bisnis yang memilih menunda belanja bisnis karena menunggu kepastian politik, turut membuat sedikit penurunan pada pendapatan Unit Bisnis Solusi & Konsultasi sekitar 3,5% YoY. Di mana mayoritas pendapatan masih didorong oleh tren Cloud, Business Application, Digital Business Platform, hingga Cybersecurity turun menyumbangkan pertumbuhan. Penjualan jasa layanan unit bisnis ini kepada sektor Enterprise, seperti industri layanan keuangan Bank & Non-Bank, telekomunikasi, Oil & Gas, serta manufaktur terus bertumbuh.

Melihat kinerja pendapatan yang tetap dapat tumbuh secara meyakinkan dalam situasi kuartal pertama di 2024, Susanto optimis bisa mengejar pertumbuhan yang lebih stabil di Semester 2 tahun ini, sehingga target pendapatan sebesar Rp25 triliun dinilai masih achieveable.

Baca juga :   Festival Habibie, Perkenalkan STEAM Ke Generasi Muda

“Strategi kami adalah terus memberikan layanan solusi komprehensif yang relevan di market, menambah portofolio produk sesuai dengan kebutuhan pasar, dan terus menjadi pemain yang dominan dengan menjaga presensi kami di pasar. Kami akan terus mengeksplorasi kemungkinan bersinergi dalam pembangunan solusi transformasi digital yang didukung oleh solusi Cloud, Data, dan Artificial Intelligence,” tutup Susanto.

 

HENNI S.

Tags: bisnis distribusiMetrdodata
Previous Post

IFC Gandeng KB Kookmin Card Salurkan Pembiayaan Senilai US$100 Juta ke Indonesia

Next Post

Nvidia Hadirkan Inovasi AI Untuk Tingkatkan Kemampuan SDM Digital di Indonesia

Related Posts

Metrodata Electronics
News

Naik 13,9%, Metrodata Bukukan Pendapatan Rp25 Triliun di 2024

28 Maret 2025
0
Cleo
News

Integrasikan Supply Chain Bisnis Distribusi, Cleo Suntikan Rp180 Miliar ke SPS

3 November 2023
0
SimpliDOTS, Solusi Bisnis Distribusi Lewat Online
Headline

SimpliDOTS, Solusi Bisnis Distribusi Lewat Online

6 Desember 2017
0
Load More
Next Post
Nvidia

Nvidia Hadirkan Inovasi AI Untuk Tingkatkan Kemampuan SDM Digital di Indonesia

UNIQLO Hadirkan Konsep Neighborhood Store dan Gandeng UKM Lokal

UNIQLO Hadirkan Konsep Neighborhood Store dan Gandeng UKM Lokal

PermataBank

Terapkan Strategi Jitu, PermataBank Catat Kinerja Keuangan yang Solid

Discussion about this post

Recent Updates

Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version