Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Milenial Perlu Bangun Kompetensi Berbahasa Inggris

8 Februari 2020
in News
Reading Time: 1 min read
Milenial Perlu Bangun Kompetensi Berbahasa Inggris

EF Adults menggelar EF Ambassador 2020. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pemerintah pun melalui road map Making Indonesia 4.0 menyebutkan bahwa Indonesia akan menjadi Top 10 kekuatan ekonomi dunia pada 2030. Generasi millennial menjadi sumber daya manusia kunci menyongsong saat tersebut. Mereka dituntut meningkatkan kapasitas kompetensi, salah satunya lewat penguasaan bahasa asing.

Kemampuan berbahasa dan berkomunikasi menjadi modal dasar pengembangan interpersonal skill sekaligus kunci penting berbagai kompetensi yang lain. Sebagai upaya mendukung hal itu, EF Adults menggelar EF Ambassador 2020.

Evan Januli, Head of Marketing EF English Centers for Adults mengatakan EF Adults selalu percaya bahwa Bahasa Inggris merupakan kompetensi dasar yang wajib dimiliki oleh setiap orang, tak terkecuali generasi millennials yang saat ini menjadi SDM terbesar sebanyak 23.77%, dari seluruh Warga Negara Indonesia.

Baca juga :   Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kampanye Way Beyond Good

“Kemampuan berbahasa Inggris akan mendukung berkembangnya interpersonal skill, yakni kemampuan yang diperlukan untuk efektif berkomunikasi, berinteraksi dan bekerja bersama individual maupun dalam group, sehingga kompetensi kian meningkat. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, EF selalu berusaha menciptakan program dan berbagai kampanye kreatif yang maksimal mendorong pengembangan kemampuan siswa,” ucap Evan pada acara Kampanye EF Ambassador Rabu (5/2/2020) di Jakarta.

Menurut dia, EF Ambassadors 2020 memperkenalkan 12 Ambassador EF Adults yang telah melalui proses seleksi, dengan kemampuan Bahasa Inggris yang kami nilai efektif memberikan kontribusi kemajuan dalam kehidupan personal maupun karir.

“Kami terus berusaha secara kreatif mendukung seluruh siswa, masyarakat dan juga Bangsa Indonesia mencapai kompetensi Bahasa Inggris dalam level terbaiknya. Mengingat posisi kemampuan Bahasa Inggris masyarakat Indonesia berada pada peringkat rendah yakni #61 berdasar EF EPI 20194, maka berbagai upaya menjadi sangat penting demi mendorong peningkatan kemampuan secara advance. Kampanye EF Ambassador terus kami kembangkan agar dapat membuktikan manfaat nyata Bahasa Inggris, khususnya bagi generasi millenials dalam menyambut tantangan masa depan,“ tutup Evan.

Baca juga :   TikTok Now Hadir di Indonesia Sebagai Platform Terpisah

FAHRUL ANWAR

Tags: EF AdultsEF Ambassador 2020kompetensi bahasa Inggris
Previous Post

Fintech Likuid Fokus Danai Pelaku Ekonomi Kreatif

Next Post

Target 2020 DANA Raih 170 Juta Pengguna

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
Target 2020 DANA Raih 170 Juta Pengguna

Target 2020 DANA Raih 170 Juta Pengguna

Sambut Cap Go Meh 2020, XL Tambah Kapasitas Jaringan

Sambut Cap Go Meh 2020, XL Tambah Kapasitas Jaringan

Kredit Pintar Jadi Bagian Fintech Atome

Kredit Pintar Jadi Bagian Fintech Atome

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version