Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Minat Akan Fesyen Lokal Meningkat, Zalora Kolaborasi Dengan 9 Desainer Indonesia

27 Februari 2024
in News
Reading Time: 2 mins read
Zalora

Minat Akan Fesyen Lokal Meningkat, Zalora Kolaborasi Dengan 9 Desainer Indonesia (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Minat konsumen terhadap produk fesyen lokal terus meningkat. Terbukti penyelenggaraan Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 2023, penjualan di sektor fashion naik 23% dibanding 2022. Hal ini mendorong platform fesyen online Zalora menggelar ZALORAYA 2024.

Direktur ZALORA Indonesia, Aashish Midha mengatakan, gelaran ZALORAYA 2024 bukan hanya sebuah selebrasi fesyen melainkan tempat bersatunya komunitas, budaya, dan talenta-talenta membanggakan dari Indonesia dalam menggaungkan semangat ‘Bangga Buatan Indonesia’.

“ZALORAYA 2024 merupakan langkah baru bagi Zalora untuk ikut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi kreatif dan digital khususnya ekosistem fesyen dalam negeri. Kolaborasi bersama desainer lokal bertujuan untuk memamerkan karya-karya desainer ternama Indonesia lebih dekat dengan publik serta menginspirasi seluruh pelaku industri fesyen tanah air, ” ungkap Aashish Midha yang dikutip, Senin (26/2/2024).

ZALORAYA 2024 berlangsung pada 23 Februari – 3 Maret 2024 dengan menampilkan produk-produk dari desainer tanah air yang berkolaborasi bersama Zalora. Mereka adalah  Benang Jarum, Ria Miranda, Nada Puspita, Klamby, Geulis, Kamila by Itang Yunasz, Preview by Itang Yunasz, Ria Atelier, dan Embara.

Baca juga :   Zalora Hadirkan 900 Label Fashion Top di Harbolnas

Menurut Aashish, dengan kemeriahan dan partisipasi dari desainer kebanggaan tanah air, ZALORAYA 2024 diharapkan menjadi momen spesial bagi masyarakat Indonesia dalam menyambut bulan Ramadan dan berbagi momen bahagia tersebut bersama keluarga dan orang-orang terkasih.

Hal ini ditunjukkan melalui dukungan ZALORA kepada desainer dan brand modest wear juga terus ditunjukkan melalui komitmen perusahaan untuk membantu ekosistem ini berkembang melalui ritel dan inovasi. Sebagai salah satu e-commerce berskala besar, ZALORA juga memberikan lebih banyak pilihan kepada pelanggan sekaligus memberikan jangkauan yang lebih luas kepada brand dan desainer lokal.

“Kami harap ZALORAYA 2024 di Indonesia akan menjadi selebrasi yang penuh dengan keberagaman dan inklusivitas sehingga dapat mengingatkan kita akan pentingnya persatuan dan kehangatan dalam menyambut bulan Ramadhan,” kata Aashish.

Baca juga :   Lokapala Hadir di Ajang IESF Esports World Championship 2022

Lebih jauh lagi, ZALORA tidak hanya memperkenalkan desain Indonesia kepada dunia tetapi juga menyediakan platform yang lebih luas bagi para desainer Indonesia di luar negeri, dengan menampilkan merek-merek seperti Ria Atalier dan Embara di Malaysia, Singapura, dan Filipina melalui platformnya.

Selain Live Fashion Show dari seluruh desainer, berbagai kegiatan seperti exhibition, community engagement, meet & greet dengan influencers, styling session, styling makeover, hairdo tutorial, hijab styling session, dan beragam talk show seputar gaya hidup, kecantikan dan fesyen akan memanjakan para pengunjung selama sepuluh hari ke depan.

Sementara itu, tidak hanya fashion show di Grand Atrium, Kota Kasablanka, pengunjung juga dapat melihat pop-up store ZALORAYA yang berisikan koleksi terbaru dari berbagai merek baik lokal maupun internasional di area Mosaic Walk hingga 3 Maret mendatang. Sejumlah merek tersebut diantaranya Hush Puppies, Vans, Veja, Aldo, BOSS, Under Armour, AvoSkin, GAP, Superdry, Longchamp, dan masih banyak lagi.

Baca juga :   Zalora Rayakan HUT ke 5 Dengan ZaloraIcons

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam sambutannya mengapresiasi langkah ZALORA yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu tujuan bagi gelaran ZALORAYA 2024.

“ZALORA sebagai e-commerce tentu memiliki pengalaman lebih jauh mengenai kebutuhan pasar global, oleh karena itu kami harap ZALORA dapat berkolaborasi lebih jauh lagi dengan pelaku ekonomi kreatif dalam negeri mulai dari desainer lokal, UMKM termasuk pengrajin kain hingga komunitas yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Sandiaga menambahkan pemerintah berharap dengan kolaborasi antara pelaku ekosistem fesyen tanah air dan industri lain dapat membuka 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024.

 

STEVY WIDIA 

Tags: fesyen lokalModest FashionzaloraZALORAYA 2024
Previous Post

SIRCLO Lakukan Ekspansi Pusat Pemenuhan Pesanan dan Gudang

Next Post

Realme Portrait Master Academy, Dukung Minat Anak Muda Akan Fotografi Profesional

Related Posts

Zaloraya 2025, Dorong Kolaborasi dan Kemajuan Industri Fashion Lokal
Headline

Zaloraya 2025, Dorong Kolaborasi dan Kemajuan Industri Fashion Lokal

1 Maret 2025
0
ZALORAYA 2024
News

ZALORA Gelar Kampanye #ZALORAYA2024, Hadirkan Koleksi Modest Wear untuk Hari Raya

12 Maret 2024
0
Zalora
Headline

Tahun 2024, ZALORA Fokus pada Layanan Platform B2B dan Solusi e-Commerce

5 Maret 2024
0
Load More
Next Post
Realme Portrait Master Academy

Realme Portrait Master Academy, Dukung Minat Anak Muda Akan Fotografi Profesional

Indosat Ooredoo Hutchison x Huawei

Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Huawei Kembangkan Inovasi Berbasis AI dan Pemberdayaan Talenta Digital

Aplikasi digital banking Krom Bank

Bidik Generasi Muda, Krom Bank Luncurkan Aplikasi Digital Banking

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version