Selasa, 23 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Minat Wisata di Indonesia Meningkat, Agoda Gandeng Archipelago International

5 November 2025
in News
Reading Time: 2 mins read
Minat Wisata di Indonesia Meningkat, Agoda Gandeng Archipelago International

Kemitaan Agoda dengan Archipelago International. (Foto: istimewa/agoda)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Indonesia terus menunjukkan peningkatan popularitas, menjadi pasar dengan jumlah pencarian tertinggi ketiga di Agoda pada 2025. Berdasarkan data Agoda, pencarian perjalanan ke Indonesia meningkat 21% dibandingkan tahun lalu.

Pertumbuhan wisatawan di Indonesia terbesar datang dari wisatawan asal Korea Selatan (#1) dengan peningkatan pencarian 36%, diikuti Malaysia (#2), Singapura (#3), Australia (#4), dan Jepang (#5). Selain destinasi populer seperti Bali, Jakarta, dan Batam, destinasi lain seperti Labuan Bajo dan Medan juga mencatat lonjakan pencarian masing-masing sebesar 66% dan 47% di Agoda.

Untuk menangkap peningkatan minat wisatawan domestik maupun mancanegara ini, platform perjalanan digital Agoda mengumumkan kemitraan baru dengan Archipelago International, perusahaan manajemen hotel swasta terbesar di Asia Tenggara.

Baca juga :   Grab Raih 2,5 Juta Perjalanan per Hari di Asia Tenggara

Senior Vice President of Supply di Agoda Andrew Smith mengatakan, Indonesia tetap menjadi fokus penting bagi pertumbuhan Agoda, dan kemitraan dengan Archipelago International sejalan dengan tujuan tersebut.

“Melalui peluncuran Archipelago Flagship Store, kami memanfaatkan teknologi dan jaringan Agoda untuk menghubungkan lebih banyak pelanggan Asia dengan akomodasi terbaik Archipelago. Kami sangat menghargai kolaborasi ini karena memperkuat layanan kami di Indonesia dan mendorong kesuksesan bersama di pasar yang dinamis ini,” katanya dikutip Rabu (5/11/2025).

Sinergi ini diharapkan dapat memperluas pilihan bagi wisatawan serta memperkuat posisi kedua brand di tingkat regional.

Melalui kolaborasi ini, sebanyak 193 akomodasi Archipelago International yang meliputi hotel bisnis, resor liburan, hingga hotel bergaya boutique, kini tersedia di platform Agoda melalui toko unggulan (Flagship Store) Archipelago yang baru diluncurkan. Pusat brand khusus ini memudahkan wisatawan menemukan dan memesan berbagai akomodasi terpercaya di Indonesia, seperti ASTON Anyer Beach Hotel, Harper Malioboro, Royal Kamuela Ubud, dan The Alana Hotel and Conference.

Baca juga :   Rayakan 2 Dekade, Agoda Fokus Pada Inovasi dan Perluas Layanan Global

Berbeda dari penawaran hotel pada umumnya, Archipelago Flagship Store akan berfungsi sebagai pilihan akomodasi bagi wisatawan dari berbagai pasar utama dan kawasan lain yang terus berkembang. Inisiatif ini sejalan dengan meningkatnya posisi Indonesia sebagai salah satu destinasi yang paling diminati di Agoda. Kolaborasi ini juga memanfaatkan solusi pemasaran multikanal Agoda untuk meningkatkan visibilitas serta interaksi bagi portofolio akomodasi Archipelago.

“Kerjasama dengan Agoda membantu kami menjangkau wisatawan global melalui jaringan merek hotel terpercaya di Indonesia. Flagship Store Agoda menjadi sarana inovatif untuk memperkenalkan kisah merek kami dan berinteraksi lebih dekat dengan wisatawan, sekaligus memanfaatkan jangkauan luas dan serta keahlian pemasaran Agoda guna mendorong pertumbuhan serta peningkatan pendapatan,” ungkap Chris Legaspi, Chief Commercial Officer, Archipelago International.

Kolaborasi ini merupakan yang pertama antara Agoda dan Archipelago International, menggabungkan kekuatan pemasaran dan distribusi berbasis data Agoda dengan jangkauan merek kuat Archipelago di tingkat regional. Kemitraan ini diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan permintaan, meningkatkan konversi di berbagai negara asal wisatawan, serta memberdayakan mitra hotel dengan cara yang lebih efektif untuk menjangkau wisatawan dan mengoptimalkan kinerja pendapatan.

Baca juga :   Kolaborasi Free Fire x One-Punch Man Hadirkan Kostum Saitama Dan Genos

 

 

STEVY WIDIA

Tags: AgodaArchipelago Internationalwisata Indonesia
Previous Post

InnovateHer Academy 3.0 Dukung Perempuan Kembangkan Startup Berdampak Sosial

Next Post

Lewat TEI 2025, Telkom Dorong UMKM Binaan Jajaki Pasar Global

Related Posts

Google Indonesia Angkat Wisata, Seni dan Budaya Yogyakarta
News

Tren Kota Favorit Wisatawan Indonesia untuk Liburan Akhir Tahun 2025

17 Desember 2025
0
Huta Siallagan
Analyze

Tren Wisata Asia 2026: Wisatawan Indonesia Paling Antusias untuk Bepergian

26 November 2025
0
Indosat Gelar Kelas AI Engineer Gratis di IDCamp 2025
Analyze

Pengembang Indonesia Paling Progresif Dalam Pemanfaatan AI di Asia Tenggara

7 November 2025
0
Load More
Next Post
Lewat TEI 2025, Telkom Dorong UMKM Binaan Jajaki Pasar Global

Lewat TEI 2025, Telkom Dorong UMKM Binaan Jajaki Pasar Global

Hackathon BI-OJK 2025 Wadah Inovasi dan Sinergi Pelaku Ekonomi Digital

Hackathon BI-OJK 2025 Wadah Inovasi dan Sinergi Pelaku Ekonomi Digital

Yadea Penetrasi Pasar Motor Listrik Dengan Produk Khusus Perempuan

Yadea Penetrasi Pasar Motor Listrik Dengan Produk Khusus Perempuan

Discussion about this post

Recent Updates

pariwisata Indonesia

Pariwisata Indonesia Alami Kalibrasi di Tahun 2025

23 Desember 2025
ekosistem Fintech

IFSoc Dorong Keberlanjutan Ekosistem Fintech di Tengah Tantangan Fraud, AI, dan Integrasi Regional

22 Desember 2025
BCA Berbagi Ilmu

BCA Beri Beasiswa Penuh Untuk Anak Muda Berprestasi Berkuliah Di Bidang Teknologi

22 Desember 2025
grabfood

Tren Konsumsi Makanan Minuman Lewat GrabFood Meningkat di Wilayah Luar Jawa

22 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
pariwisata Indonesia

Pariwisata Indonesia Alami Kalibrasi di Tahun 2025

23 Desember 2025
ekosistem Fintech

IFSoc Dorong Keberlanjutan Ekosistem Fintech di Tengah Tantangan Fraud, AI, dan Integrasi Regional

22 Desember 2025
BCA Berbagi Ilmu

BCA Beri Beasiswa Penuh Untuk Anak Muda Berprestasi Berkuliah Di Bidang Teknologi

22 Desember 2025
grabfood

Tren Konsumsi Makanan Minuman Lewat GrabFood Meningkat di Wilayah Luar Jawa

22 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version