Mister Aladin, Ubah Penampilan

Logo baru Mister Aladin. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Menyambut tahun 2018, online travel agent Mister Aladin melakukan perubahan tampilan dan layanan. Selain menggunakan logo baru, Mister Aladin juga meluncurkan website dengan tampilan dan fitur baru, yaitu “City Highlights”.

Fitur ini menampilkan daftar hotel pilihan di berbagai destinasi populer untuk memudahkan traveler menemukan hotel terbaik. Selain itu, untuk merayakan peluncuran tampilan baru ini, Mister Aladin mengadakan promo kejutan spesial di tanggal 15-17 Januari. Hanya selama tiga hari, konsumen berkesempatan untuk memesan hotel hanya dengan harga Rp99.000.

Sejak resmi berdiri November 2015, Mister Aladin berada di bawah naungan MNC Group, salah satu media terbesar dan paling terintegrasi di Asia Pasifik. Dalam logo baru, Mister Aladin menggabungkan logo lama dengan bentuk diamond empat warna yang untuk mencerminkan ciri khas MNC Group. Bagian kepala dari logo lama Mister Aladin tetap dipertahankan untuk menunjukkan “the human side” dari Mister Aladin yang tetap menjadi teman travel terbaik para traveler dengan pelayanan berkualitas dan mengutamakan personal touch.

“Media merupakan salah satu komponen utama dalam membangun kesadaran dan kepercayaan masyarakat terhadap brand kami. Selama 2 tahun berdiri, Mister Aladin akan terus menciptakan sinergi yang lebih kuat lagi untuk bersaing di pasar Indonesia. Kami optimis Mister Aladin akan tetap menjadi salah satu online travel agent terkemuka di Indonesia,” kata Veranika Gunawan, CEO Mister Aladin dalam siaran pers, Rabu (10/1/2018).

Perempuan yang menjabat sebagai CEO sejak September 2017 menyebut, tidak hanya website, aplikasi Mister Aladin juga mengalami pembaharuan tampilan. Perubahan ini diharapkan membuat pengguna bisa menghubungi Personal Travel Assistant dan mengakses histori kredit Loyalty Program mereka dengan lebih nyaman dan praktis.

Selain itu, Mister Aladin juga menambahkan fitur baru pada website, yaitu “City Highlights”. Dengan fitur ini, traveler bisa mendapatkan hotel-hotel terbaik dengan harga terbaik di berbagai destinasi populer.

“Seiring semakin bertumbuhnya pariwisata Indonesia dan adanya perubahan tren traveling, Mister Aladin siap mengakomodasi kebutuhan perjalanan dalam dan luar negeri dan optimis bisa terus bersaing di pasar Indonesia hingga menjadi pilihan utama para traveler Indonesia dalam merencanakan liburan mereka,” pungkas Veranika.

Untuk merayakan peluncuran wajah baru website ini, Mister Aladin mengadakan promo Kejutan Rp99.000 selama tiga hari. Khusus di tanggal 15 – 17 Januari 2018, 250 orang pertama tiap harinya bisa memesan kamar hotel dengan harga Rp99.000. Selama tiga hari tersebut, kode promo akan dibagikan setiap harinya pada pukul 14.00 WIB.

“Kami merasa sangat senang bisa berbagi momen penting ini di awal tahun. Konsumen selalu menjadi prioritas kami sejak awal, oleh karena itu kami terus berinovasi untuk memberikan tampilan, fitur, dan layanan yang terbaik. Terlepas dari semua perubahan yang dilakukan, Mister Aladin akan tetap mempertahankan sentuhan personal yang menjadi ciri khasnya selama ini. Semua perubahan yang kami lakukan ini bertujuan untuk tetap menjadikan Mister Aladin teman travel terbaik bagi traveler Indonesia,” kata Nitha Sudewo, Chief Operating Officer Mister Aladin.

Hingga saat ini, Mister Aladin sudah memiliki lebih dari 100.000 inventaris hotel di dalam maupun luar negeri. Pada awalnya, Mister Aladin terlebih dahulu fokus melengkapi hotel di Indonesia dan negaranegara tetangga. Namun, sejak kuartal keempat (Q4), Mister Aladin mulai melengkapi inventaris di Belanda, Prancis, Inggris, Jerman, dan Jepang setelah melihat adanya perubahan tren traveling masyarakat Indonesia yang semakin banyak mengeksplorasi destinasi-destinasi baru tersebut.

Dari total pemesanan hotel untuk liburan tahun baru, tercatat 37% pemesanan adalah untuk hotel-hotel di destinasi baru tersebut. Selain luar negeri, tren pemesanan untuk hotel di luar kota besar seperti Lombok, Puncak, Bangka Belitung, dan Batam juga mengalami peningkatan sebesar 40%.

“Nilai pemesanan per pembeli juga mengalami peningkatan selama 1 tahun terakhir dari Rp920.000 menjadi Rp1.240.000. Kami percaya hal ini menunjukkan masyarakat sudah lebih mempercayai Mister Aladin sebagai teman yang dapat membantu merencanakan perjalanan mereka,” tambah Nitha.

STEVY WIDIA

Exit mobile version