youngster.id - Mitra Bukalapak kembali menggelar acara edukatif Spesial Kumpul Juwara (SKJ) untuk wilayah DKI Jakarta. SKJ Jakarta mengulas tentang “Strategi Bikin Pelanggan Makin Setia dengan Program Loyalitas”, yang mengajak partisipan untuk belajar mengenali profil pelanggan, menentukan alokasi keuangan, serta menyusun program apresiasi berkelanjutan.
Gitaditya Witono, AVP of Brand Marketing, Mitra Bukalapak mengatakan, dalam mendukung pemilik warung di Jakarta agar lebih berdaya saing, Mitra Bukalapak senantiasa menyelenggarakan edukasi dengan berbagai topik bisnis, salah satunya implementasi program loyalitas yang menjadi fokus kali ini.
“Kami ingin membangun pola pikir terbuka dan kreatif di kalangan pemilik warung, sehingga mereka dapat terus tumbuh dan mengembangkan bisnis yang berkelanjutan. Semangat inilah yang kami harapkan dapat ditularkan oleh para pemilik warung di kota besar seperti Jakarta, ke berbagai daerah lainnya di Indonesia,” kata Gitaditya, Senin (27/11/2023).
Sebagai ibukota negara, Jakarta merupakan pusat perekonomian dengan tingkat persaingan tinggi, termasuk di sektor industri mikro. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah usaha industri mikro dan kecil (IMK) di Indonesia mencapai 4,34 juta unit pada 2022, dengan 55.163 di antaranya berlokasi di Jakarta.
Persaingan tidak hanya terjadi antar sesama usaha mikro, tetapi juga dengan ritel modern yang umumnya lebih leluasa mengadopsi berbagai strategi untuk menjalin ikatan yang kuat terhadap pelanggan, seperti promo musiman dan kartu keanggotaan.
Mitra Bukalapak berkomitmen untuk menjawab tantangan yang dihadapi pelaku usaha mikro, khususnya pemilik warung, melalui berbagai kegiatan edukasi rutin bersama Komunitas Juwara, komunitas warung terbesar bentukan Mitra Bukalapak.
Lewat SKJ, pemilik warung diajak terus beradaptasi dan memanfaatkan peluang di tengah lanskap industri yang semakin kompetitif. Acara ini dirancang untuk meningkatkan pemahaman kolektif para pemilik warung agar dapat menarik dan mempertahankan pelanggan dengan strategi kreatif dan sederhana.
Kreativitas dan tingginya semangat kewirausahaan para pemilik warung di DKI Jakarta terlihat dari antusiasme seluruh peserta yang ikut dalam SKJ.
HENNI S.
Discussion about this post