Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Mitra UKM Lazada Diharapkan Jadi Inspirasi Pebisnis Online

14 Januari 2019
in News
Reading Time: 2 mins read
Mitra UKM Lazada Diharapkan Jadi Inspirasi Pebisnis Online

Uda Irman, salah satu seller Lazada dengan produk Pollenzo. (Foto: lazada/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Masuk ke tahun baru 2019, Lazada memperkenalkan salah satu pelaku UKM teladannya yang bernama Uda Irman. Rupanya, dibalik cerita perjalanan kesuksesan bisnisnya itu cukup memberi inspirasi bagi pengusaha kecil menengah di seluruh Indonesia yang mencoba mengembangkan bisnisnya secara online.

“Uda Irman adalah salah satu dari ribuan pelaku UKM (seller) binaan Lazada yang berhasil membangun brand miliknya sendiri dan sampai sangat sukses penjualannya,” ucap Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia dalam keterangannya, Senin (14/1/2019) di Jakarta.

Dia mengungkapkan, Lazada secara regular telah melakuan pengembangan dan membantu semua pelaku UKM dan seller di Lazada. “Kami secara regular melakukan pelatihan seperti yang dilakukan di #LazadaCLUB, seller conference, dan pelatihan melalui program LazStar Academy dan webinar. Hal ini sangat mempermudah para pelaku UKM dan seller yang ada di luar Jakarta, sehingga pemerataan dan penggunaan fasilitas yang kami sediakan ini dapat dinikmati dan digunakan untuk semua pelaku UKM dan seller yang tersebar di seluruh Indonesia.” Papar Monika.

Baca juga :   DSC 2019, Perkuat Ekosistem Wirausaha Indonesia

Menurut dia, Lazada akan selalu membantu dan mengembangkan para pelaku UKM dan seller lokal guna memajukan dan meningkatkan ekosistem ekonomi digital di Indonesia.

“Akhir tahun lalu kami baru saja meluncurkan program LazStar, dimana Lazada bekerjasama dengan Taobao University (Alibaba Business School) untuk memberikan pelatihan kepada pelaku UKM dan seller yang berjualan di Lazada. Ini merupakan bentuk komitmen Lazada kepada pemerintah untuk mencapai 8 juta UKM go online pada tahun 2020,” tegas Monika lagi.

Salah satunya seller Lazada yang sukses adalah Uda Irman yang menjual produk dengan nama brand Pollenzo. Toko ini sudah aktif berjualan sejak tahun 2016, yang menjual produk kategori fesyen khususnya sepatu wanita seperti wedges, high heels, flat shoes dan flat sandal.

Baca juga :   Niagahoster Bantu UKM Terdampak Corona Dengan Go Online

“Diawali dengan rasa penasaran, akhirnya saya beranikan diri untuk buka toko online di Lazada, apalagi Lazada merupakan marketplace yang cukup besar. Lalu, semenjak bergabung di Lazada penjualan toko saya semakin meningkat. Saat ini produk yang dijual toko saya merupakan sepatu khusus wanita. Tetapi berkat kerja keras awal tahun 2018 kemarin, saya mulai rilis produk Tas Wanita. Tahun 2019 ini saya akan tetap fokus dan terus meningkatkan keterampilan yang dikuasai agar bisa melampaui pencapaian tahun lalu,” ungkap Uda Irman yang dilansir Lazada.

Pesanan Uda Irman pada awal berjualan online rata-rata hanya 10 – 30 pesanan per hari, namun sekarang dengan penggunaan fitur-fitur dan pelatihan yang disediakan Lazada melalui kegiatan yang rutin diadakan dari Lazada University dan #LazadaCLUB, boleh dibilang kenaikan pesanan yang didapatkan sekarang naik signifikan. Dengan frekuensi penjualan per hari mencapai 200 – 300 pesanan. Dan bisa mencapai ribuan pesanan ketika campaign besar seperti “Lazada 12.12 Grand Year End Sale” (Harbolnas).

Baca juga :   iSeller Luncurkan Fitur Integrasi Marketplace Bagi UMKM

FAHRUL ANWAR

Tags: LazadaLazada SellerUKM
Previous Post

Peserta Wonderful Startup Academy 2 Meningkat

Next Post

Infinix Siapkan 3 Produk Unggulan di Awal Tahun 2019

Related Posts

Lazada Dukung Konsumen Indonesia Cerdas Dalam Berbelanja
News

Lazada Dukung Konsumen Indonesia Cerdas Dalam Berbelanja

9 September 2025
0
Lazada Perkuat Kanal Beauty Enthusiast Dengan Ragam Jenama Parfum
Headline

Lazada Perkuat Kanal Beauty Enthusiast Dengan Ragam Jenama Parfum

9 Agustus 2025
0
Lazada Hadirkan Layanan Berbasis GenAI, Bantu Konsumen Berburu Diskon
Headline

Lazada Hadirkan Layanan Berbasis GenAI, Bantu Konsumen Berburu Diskon

30 Juli 2025
0
Load More
Next Post
Infinix Hot S3 X Hadir Bagi Pengguna Milenial Yang Ekspresif

Infinix Siapkan 3 Produk Unggulan di Awal Tahun 2019

Adrian Gunadi Raih Tokoh Milenial Keuangan 2018

Adrian Gunadi Raih Tokoh Milenial Keuangan 2018

Bank Mandiri Gandeng Shopee Untuk Jualan Uang Elektronik

Bank Mandiri Gandeng Shopee Untuk Jualan Uang Elektronik

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version