Mobil dan Motor Listrik Siap Angkut Penumpang Di Jakarta

Grab Indonesia akan boyong kendaraan listrik di 2020. (Foto: istimewa)

youngster.id - Aplikasi ride-hailing Grab Indonesia akan memboyong 20 kendaraan listrik untuk mengaspal di Indonesia. Akan ada skema khusus pemilihan mitra untuk mengendarai motor dan mobil listrik tersebut.

Grab Indonesia bekerja sama dengan Hyundai akan menghadirkan mobil bernama Hyundai Ioniq Electric mulai mengaspal di Tanah Air pada Januari 2020.

“Dengan diluncurkannya grab car electrics di bulan Januari, pengguna bisa mengendarai mobil-mobil elektrik kami di sini yang tentunya di tahap awal adalah dengan Hyundai,” ujar Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dalam keterangannya Jumat (13/12/2019) di Jakarta.

Selain mobil, Grab juga bekerja sama dengan Astra Honda Motor (AHM) dan Gesits untuk menghadirkan 20 unit motor listrik. “Kami memilih, mitranya yang memang punya prestasi bagus, lalu record bagus kita tawarkan untuk menjadi pengendara ini,” ujar Ridzki.

Untuk bisa merasakan diantar jemput dengan mobil listrik, Ridzki menyebut nantinya akan ada fitur Grab Car Electrics. Pengguna bisa memesan mobil listrik untuk mengantar jemput mereka dengan fitur tersebut.

Sementara untuk motor listrik, penumpang yang mendapat pengendara motor listrik akan bersifat acak. “Kalau untuk yang motor masih random sampai nanti jumlahnya cukup banyak,” katanya.

Untuk tarif, mobil elektrik ini akan memiliki tarif yang sama dengan grab car plus. Hanya saja, grab car elektrik ini baru akan bisa dipesan di dekat charging station mobil listrik tersebut.

STEVY WIDIA

Exit mobile version