Modalku Realisasikan Pinjaman Rp 9,79 Triliun

Modalku menyalurkan dana pinjaman kepada UMKM (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - PT Mitrausaha Indonesia Grup dengan aplikasi Modalku mencatatkan realisasi pinjaman senilai Rp 9,79 triliun hingga minggu keempat Oktober 2019. Pinjaman fintech peer to peer (P2P) lending ini menyasar para pelaku usaha kecil dan menegah (UKM) yang ada di Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

Chief Operations Officer (COO) & Co-Founder Modalku Iwan Kurniawan yakin realisasi pinjaman Modalku pada 2019 akan melebihi target yang sudah ditetapkan. Adapun target pinjaman yang dibidik Modalku senilai Rp 10 triliun atau tumbuh 150% year on year dibandingkan pencapaian 2018 lalu.

“Paling tidak akan mecapai Rp 10 triliun. Pertumbuhan di Singapura dan Indonesia kuat. Sedangkan pasar kami di Malaysia itu kami punya lebih dari setengah pasar dari industri P2P lending di sana,” ungkap Iwan pada Selasa (29/10/2019) di Jakarta.

Realisasi pinjaman ini tumbuh 144,75% secara year to date dibandingkan realisasi pinjaman pada Desember 2018 senilai Rp 4 triliun. Adapun 60% hingga 70% pinjaman Modalku ini disalurkan ke UKM asal Indonesia.

Baca juga :   HSBC: Tingkat Literasi Keuangan Tentukan Ketepatan Perencanaan #MenujuMapan Finansial

STEVY WIDIA