Momentum Belanja Online 10.10 : J&T Express Lancarkan Pengiriman Hingga 8 Juta Paket

J&T express

88% Gen Z Indonesia Menggunakan Layanan Pengiriman untuk Berbelanja Online (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Di masa Pandemi Covid-19, pertumbuhan belanja secara online yang dilakukan masyarakat terus meningkat jumlahnya. Bahkan, di momentum semarak belanja online 10.10 yang jatuh pada tanggal 10 Oktober 2020 lalu menambah panasnya semangat transaksi jual-beli online di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik, J&T Express sebagai jasa pengiriman yang fokus pada bisnis ecommerce di Indonesia, mampu memaksimalkan padatnya permintaan pengiriman hingga 8 juta paket pada periode tersebut.

Robin Lo, CEO J&T Express Indonesia menjelaskan adanya peningkatan positif di tengah kondisi pandemi. “Pada 10.10 ini kami mendapat hasil yang positif melihat trafik pengiriman yang terjadi dibandingkan tahun sebelumnya. Disamping itu adanya perubahan pola transaksi dan minat masyarakat dari berbelanja offline ke online terutama pada masa pandemi ini sehingga menunjang tingginya permintaan pengiriman dan mengalami kenaikan sebesar 7.7% dari periode yang sama tahun sebelumnya” ungkap Robin Lo dalam keterangan pers Selasa (13/10/2020).

Lebih dari itu, capaian positif tak lepas dari kesiapan yang dilakukan oleh J&T Express sebagai antisipasi pengiriman ketika peak season di masa pandemi, selain penyediaan infrastruktur dan fasilitas gudang yang mumpuni, penambahan karyawan menjadi pilihan sejak pertengahan tahun 2020 guna meminimalisir adanya overload pengiriman.

Bahkan, dalam operasionalnya pun menjalankan SOP secara ketat, tentunya dengan mewajibkan karyawan yang bekerja menggunakan masker dan sarung tangan saat memindahkan barang, tidak lupa dilakukan disinfektan gudang sortir setiap minggunya serta semua paket lewat mesin sortir akan di disinfektan demi kenyamanan pelanggan.

Berbeda dari tahun sebelumnya dimana fesyen merupakan jenis barang yang paling banyak dikirim, pada tahun ini mayoritas adalah barang-barang fast moving consumer goods (FMCG) yang merupakan jenis kebutuhan utama masyarakat pada umumnya.

“Untuk itu, perbedaan tersebut menunjukkan adanya perubahan yang tampak dalam pengiriman di masa pandemi, meskipun demikian, pengiriman J&T Express tetap lancar dan dapat diproses sesuai prosedur yang ada,” ujar dia.

“Dengan fasilitas mesin sortir otomatis dengan kemampuan menyortir 30.000 paket per jam untuk 108 destinasi masih menjadi andalan untuk proses pengiriman secara efisien, selain menjadi salah satu keunggulan teknologi yang dimliki J&T Express, penggunaan mesin tersebut dapat mengurangi sentuhan tangan manusia terhadap paket yang dikirimkan, sehingga turut mendukung pencegahan penularan virus dalam situasi pandemi,” tutup Robin Lo.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version