youngster.id - Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang mulai mereda, bisnis ritel pun kembali menggeliat. Perusahaan ritel perlengkapan rumah tangga MR.DIY Indonesia bahkan terus berekspansi dan resmi hadirkan toko ke-300 di Kota Medan, Sumatera Utara.
President Director MR.DIY Indonesia Cyril Noerhadi mengatakan, langkah merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menjadikan konsumen sebagai prioritas dalam menghadirkan kemudahan akses, kenyamanan belanja dan produk dengan harga yang lebih terjangkau.
“Sejak awal hadir di Indonesia, MR.DIY secara aktif terus memperluas keberadaan toko di berbagai daerah dan beradaptasi dengan situasi pasar dalam menghadirkan keragaman produk perlengkapan rumah tangga. Tahun ini, genap 300 toko telah beroperasi dan kami telah melayani jutaan konsumen di Indonesia,” kata Cyril dalam jumpa pers virtual, Rabu (28/10/2021).
Dia mengungkapkan, seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal II 2021, MR.DIY turut bertumbuh pesat bersama dengan perbaikan ekonomi dan kondisi negara ini.
“Kami turut beradaptasi mengikuti kondisi pasar maupun perubahan pola belanja konsumen.Temuan kami, di tengah situasi pandemi ini terdapat beberapa hal yang menjadi perhatian konsumen ketika berbelanja, yaitu harga, ketersediaan produk, dan kemudahan akses belanja berikut dengan prosedur kesehatan yang diterapkan,” ucapnya.
Sementara itu Chief Operating Officer MR.DIY Indonesia Sanny Hartono mengatakan, untuk meningkatkan kepercayaan diri konsumen dalam berbelanja, MR.DIY memberikan jaminan produk berkualitas bagi konsumen melalui garansi selama tujuh hari untuk pengembalian dan penggantian produk.
“Kami serius untuk menghadirkan produk perlengkapan rumah tangga secara lengkap untuk setiap anggota keluarga maupun individu dengan mengikuti perkembangan zaman dan tren sehingga produk-produk yang dihadirkan adalah produk yang sangat relevan dengan masa kini,” ucapnya.
Saat ini, MR.DIY memiliki 18.000 produk SKU yang terbagi ke dalam 10 kategori utama, yaitu perkakas, peralatan rumah tangga, peralatan listrik, aksesoris mobil, perabotan rumah, alat tulis dan olahraga, mainan anak, aksesoris komputer dan HP, kosmetik dan perhiasan, hingga barang lain untuk kado/hadiah.
“Berdasarkan data, kategori produk yang kami tawarkan merupakan produk yang relevan bagi kehidupan konsumen sehari-hari, baik untuk kegiatan yang bersifat fun maupun pendukung produktivitas konsumen,” tambah Sanny.
STEVY WIDIA