Mustika Ratu Masuk Pasar Tiongkok Lewat Lazada dan Tmall

Mustika Ratu bekerja sama dengan Lazada Indonesia dan Tmall Global,(Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Produk Indonesia mulai mendapat tempat di pasar internasional. Untuk itu, Mustika Ratu bekerjasama dengan Lazada Indonesia dan Tmall Global, platform belanja online lintas batas terbesar di Tiongkok milik Alibaba Group untuk memasuki pasar Tiongkok.

Dalam kerja sama percontohan ini, Lazada dan Tmall Global akan mendukung Mustika Ratu dengan proses yang ringkas, bantuan untuk membangun flagship store online-nya di Tmall Global, dukungan dalam proses on-boarding, akses ke berbagai solusi perdagangan di ekosistem Alibaba dan berbagai panduan lain untuk mengoptimalisasi operasional mereka setelah flagship store onlinenya di Tmall Global terbentuk. Tujuan adalah agar para konsumen Tmall Global bisa mengakses beragam produk kesehatan dan kecantikan alami Mustika Ratu.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Mustika Ratu, perusahaan kesehatan dan kecantikan terkemuka di Indonesia, untuk mendukung upaya memperluas jangkauan pasar mereka. Kerja sama ini menunjukkan komitmen kami untuk memberdayakan dan mengakselerasi kemajuan pelaku usaha dan banyak brand asli Indonesia dalam upaya mereka memanfaatkan meningkatnya permintaan konsumen Tiongkok akan produk-produk impor berkualitas,” kata Chun Li, Co-President Lazada Group dan CEO Lazada Indonesia pada Rabu (4/9/2019) di Kantor Lazada Indonesia, Jakarta.

Menurut dia, dengan model kerja sama ini, Lazada sebagai partner resmi Tmall Global di Indonesia akan membantu mengkurasi banyak brand di platform LazMall yang ingin memperluas jangkauannya ke Tiongkok melalui flagship store di Tmall Global.

Hal senada disampaikan Qian Yi, Deputy General Manager of Tmall Global. “Kemitraan ini bertujuan memberikan Mustika Ratu platform terbaik untuk mempromosikan dan menghubungkan penawaran-penawaran terbaiknya ke konsumen Tiongkok melalui Tmall Global, dan memungkinkan mereka mendapat insights tentang konsumen yang bermanfaat untuk membentuk strategi mereka di pasar Tiongkok, tanpa harus memilik operasional fisik di Tiongkok,” katanya.

Untuk brand internasional, Tmall Global adalah gerbang ke Tiongkok bagi mereka yang ingin memasuki pasar Tiongkok tanpa harus memiliki operasional fisik di sana. Tmall Global adalah saluran eCommerce lintas batas milik Alibaba Group, yang menghubungkan jajaran brand berkualitas dan terkemuka dunia dengan konsumen Tiongkok yang mengunjungi Tmall Global untuk mencari produk-produk berkualitas dan trendi dari seluruh dunia yang sulit didapatkan secara lokal di Tiongkok.

“Kami ingin bisa bekerja sama dan mendukung lebih banyak brand Indonesia untuk mendapatkan manfaat dari perdagangan lintas batas di era digital dan secara jangka panjang membangun kedekatan brand dengan konsumen Tiongkok,” tambah Qian Yi.

Sementara itu, Bingar Egidius Situmorang, Chief Executive Officer of Mustika Ratu, mengatakan, Kemitraan ini untuk mengembangkan pasar ekspor dan mendekatkan produk kami ke konsumen global, dengan Tiongkok sebagai target pasar utama di tahun 2020.

“Kami sangat senang bisa memanfaatkan keahlian, infrastruktur dan teknologi yang dimiliki digital ekonomi Alibaba untuk terhubung dengan konsumen generasi baru di Tiongkok.“ ujarnya.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version