Nantikan Anime Festival Asia Indonesia 2016

Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) akan kembali digelar di Jakarta. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Anime Festival Asia Indonesia 2016 (AFAID16) akan kembali digelar. Ajang yang berlangsung 16-18 September 2016 antara lain menampilkan lomba cosplay dan Konser I Love Anisong.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, AFAID kelima menyuguhkan pameran aneka barang terkait Anime dari merek ternama Jepang dan menampilkan pada pelaku industri Anime, termasuk para pengisi suara dan produser Anime. Pameran ini akan digelar di Jakarta International Expo Kemayoran (JIExpo).

Artis Jepang Aimer, bless4, Eir Aoi, ELISA, Lia, livetune+, Maaya Uchida dan nano akan membawakan lagu-lagu Anime yang terkenal di Jepang dan Indonesia dalam Konser I Love Anisong yang tahun ini diharapkan dapat menarik lebih dari 5.000 pengunjung.

Kali ini, penyelenggara menyediakan ruang konser lebih besar lengkap dengan tata suara dan ruang akustik yang lebih baik di area konser Hall C3.

“Target kami ingin memberikan pengalaman festival dengan kualitas terbaik dan berbeda bagi penggemar lama dan penggemar baru Anime Festival Asia,” kata Direktur Pelaksana Festival dan Direktur Utama dan Pelopor pemilik SOZO Shawn Chin dalam keterangan pers, Rabu (15/6/2016).

Para pemain kostum ternama dari berbagai belahan dunia juga akan meramaikan panggung AFAID16. Seperti tahun-tahun sebelumnya, penyelenggara juga menggelar lomba cosplay tahun ini.

Selain itu para pengunjung bisa menikmati pengalaman unik dan menarik di Moe Moe Kyun Café dan Atelier Royale Butler Café yang eksklusif hanya ada di acara Anime Festival Asia.

Harga tiket AFAID 2016 berkisar mulai dari Rp100.000 untuk akses pameran hingga Rp 1.250.000 untuk mengakses pameran, menonton konser dan kesempatan mendapatkan tanda tangan artis pilihan.

STEVY WIDIA

Exit mobile version