Netflix Jaring 7 Juta Pelanggan Baru

Film laga The Night Come For Us akan tayang eksklusif di Netflix (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Netflix Inc mengklaim pelanggannya bertambah 7 juta dalam periode Juli-September 2018. Dengan demikian, jumlah total pelanggan Netflix sudah menyentuh 137 juta di seluruh dunia, sekaligus menjadikannya sebagai layanan video berlangganan online terbesar secara global.

“Kami terus bertumbuh dengan kuat di seluruh pasar, termasuk Asia,” demikian disampaikan Netflix dalam suratnya kepada para pemegang saham yang dilansir Reuters baru-baru ini.

Layanan video on demand ini juga mencatatkan pendapatan sebesar US$4 miliar (atau ebih dari Rp60 triliun) pada kuartal III/2018. Angka ini tumbuh 34,22% secara year-on-year (yoy) dari sebelumnya US$2,98 miliar seiring meningkatnya jumlah pelanggan.

Laba bersih perusahaan yang bergerak di layanan streaming konten ini juga melonjak hampir 211% dari US$129,6 juta menjadi US$402,8 juta. Untuk kuartal terakhir 2018, perusahaan asal AS itu menargetkan pertumbuhan pelanggan sebanyak 9,4 juta.

Para analis menilai hal ini didukung oleh investasi Netflix dalam membuat konten yang makin beragam. Cowen and Co menyebutkan ada tambahan 676 jam program orisinal yang ditayangkan di AS pada kuartal III/2018, naik 135% dari periode yang sama tahun sebelumnya.
Untuk memproduksi banyak program baru, Netflix mengeluarkan obligasi senilai total US$7,5 miliar dalam waktu kurang dari tiga tahun terakhir.

Baca juga :   Film Laga “The Night Comes For Us” Tayang Eksklusif di Netflix

STEVY WIDIA