Nexpage Luncurkan Aplikasi Ringkasan Buku Dalam Bahasa Indonesia

Buku digital

Buku digital. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Pentingnya pasar Indonesia mendorong NexPage, startup pengembang aplikasi seluler (app) ringkasan buku nonfiksi, hadir di Indonesia dengan seluruh konten dalam Bahasa Indonesia. Dengan demikian, pengguna memiliki beberapa opsi bahasa asli untuk dapat membaca buku dari seluruh dunia dalam bahasa pilihan mereka.

CEO NexPage, Tan Zhi Rong, mengatakan, Indonesia adalah negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara dan negara terpadat keempat di dunia, dengan populasi lebih dari 270 juta orang. Indonesia memiliki ekonomi yang beragam dan dinamis yang berada pada posisi yang baik untuk pertumbuhan, dan penduduknya yang besar dan muda ingin mendapatkan pengetahuan untuk memposisikan diri mereka lebih baik di masa depan dengan waktu mereka yang terbatas.

“Kami percaya bahwa dengan meluncurkan konten kami dalam Bahasa Indonesia, kami dapat menjangkau lebih banyak orang Indonesia yang mungkin lebih suka membaca dalam bahasa ibu mereka.  Tujuan akhir kami adalah untuk memberikan pengetahuan, mendorong peningkatan diri, dan pada akhirnya, mengubah dan meningkatkan kehidupan masyarakat. Kami berharap dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah, sekolah, organisasi nirlaba, dan mitra lain yang berpikiran sama dalam agenda bersama ini,” kata Tan dalam keterangan pers, Rabu (28/12/2022).

NexPage menawarkan beragam jenis konten, menarik bagi segmen audiens yang berbeda.  Ada lebih dari 20 kategori judul buku, termasuk Manajemen Bisnis, Teknologi, Keuangan, Buku Terlaris Internasional, Pengembangan Pribadi, Kesehatan & Kebugaran, Pengasuhan Anak, dan Ilmu Pengetahuan, dan masih banyak lagi.

Menurut Tan, setiap minggu, NexPage juga merilis bacaan gratis minggu ini, di mana pengguna yang tidak berbayar juga bisa mendapatkan pengetahuan dan wawasan melalui bacaan gratis ini.  Pelanggan berbayar memiliki akses tak terbatas ke semua konten dan juga dapat memfavoritkan judul-judul ke perpustakaan pribadi mereka di aplikasi.

“Di NexPage, kami menemukan bahwa banyak orang yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang buku-buku yang ditemukan, tetapi tidak tahu bahasanya atau tidak mau meluangkan waktu untuk membaca keseluruhan buku.  Dengan demikian, kami mengumpulkan penerjemah, editor, desainer, dan pengembang untuk mengekstrak ide-ide terbaik dari buku-buku tersebut dan menerjemahkannya untuk dibagikan kepada seluruh dunia. Kami menyaring wawasan terbaik dan poin-poin penting dari setiap buku dan merangkumnya menjadi bacaan 15 menit, membantu pembaca mendapatkan nilai terbaik dengan menggunakan waktu yang sesedikit mungkin,” ungkap Tan.

Untuk memenuhi pasar buku audio dan pengguna yang lebih suka mendengar buku yang dibacakan kepada mereka, NexPage juga telah menyediakan versi audio dari judul-judul bukunya. Buku audio ini juga tersedia dalam Bahasa Indonesia.

“Kami percaya bahwa setiap orang harus memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan dan belajar tentang budaya lain tanpa dibatasi oleh hambatan bahasa atau distribusi. Kami membayangkan sebuah dunia di mana seseorang di Amerika Serikat bisa mendapatkan ide-ide kunci dalam bahasa Inggris dari buku yang aslinya ditulis dalam bahasa Indonesia, dan seseorang di Indonesia bisa mendapatkan ide-ide kunci dalam bahasa Indonesia dari buku yang aslinya ditulis dalam bahasa Inggris, Cina, atau bahkan Korea,” pungkas Tan.

NexPage adalah startup berbasis di Singapura yang didirikan pada akhir tahun 2021. Pada Desember 2022, NexPage telah mengumpulkan lebih dari 7.000 instalasi aplikasi seluler di seluruh dunia dengan ratusan pengguna aktif harian.  Di Singapura, NexPage bermitra dengan berbagai lembaga pemerintah dan lembaga pembelajaran yang lebih tinggi untuk mencapai tujuan bersama dalam pendidikan, termasuk Workforce Singapore, Nanyang Technological University (NTU), Singapore University of Social Sciences (SUSS) dan Singapore Institute of Management (SIM) Global Education.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version