Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Nielsen: Produk Fashion Dominasi Belanja Online di 2019

22 Maret 2020
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
9 Desainer Muda Lasalle College Tampil Rancangan Unik di JFW 2018

Fashion show bertajuk SYMB/OSIS karya siswa jurusan fashion design Lasalle College Jakarta. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Produk fashion mendominasi jenis barang yang paling diminati konsumen yang berbelanja secara daring (online) sebesar 72%. Hal itu terungkap dalam Nielsen Digital Consumer Survey 2019 yang dirilis baru-baru ini.

Digital Consumer Survey 2019 adalah survei online terhadap pengguna internet khususnya yang mengakses internet satu bulan terakhir terhadap sembilan kota besar yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Denpasar, Medan, Makassar, dan Palembang.

“Dalam satu bulan terakhir 67% online shopper dapat menghabiskan Rp50.000–Rp500.000 untuk berbelanja online,” kata Mila Lubis dari Nielsen Indonesia dalam keterangannya, Sabtu (21/3/2020) di Jakarta.

Di posisi kedua, lanjut Mila, kategori makanan dan minuman atau sekitar 42% menjadi barang yang paling banyak dibeli pengguna. Disusul gadget/elektronik sebesar 41%, lalu kebutuhan sehari-hari dan kategori kosmetik/perawatan wajah dengan masing-masing sebesar 40%.

Mila mengatakan, kegiatan berbelanja online mencapai puncaknya di jam kerja sekitar pukul 09.00-15.00 setiap harinya. “Metode pembayaran pun kini telah beralih menggunakan pembayaran digital yang dikenal dengan e-wallet,” tambahnya.

Baca juga :   Pengeluaran Belanja Online Orang Indonesia Masih Rendah

Sebanyak 56% netizen, sambungnya, kini telah memilih menggunakan metode pembayaran digital hampir setiap hari. Kebanyakan dari mereka atau 81% netizen menggunakan pembayaran digital ini untuk membayar makanan dan minuman.
Disusul dengan 72% netizen yang menggunakan e-wallet untuk transaksi transportasi dan sekitar 41% netizen menggunakan untuk membayar tagihan-tagihan seperti kartu kredit, listrik, air, dan lainnya.

“Aplikasi e-wallet yang digunakan pun sangat beragam. Namun, OVO terlihat lebih dominan dengan 80% pengguna,” ujarnya.

Dari hasil survei juga terungkap bahwa 98% netizen menggunakan perangkat smartphone untuk mengakses internet dalam dua tahun terakhir. Disusul dengan laptop yang diakses oleh 65% netizen dan 55% netizen menggunakan desktop PC.

Baca juga :   Transaksi Belanja Online Capai Rp44,4 Triliun Pada Semester I 2025

Namun, netizen yang mengakses melalui smart tv mengalami peningkatan yang cukup signifikan yakni sebesar 17% di tahun 2019 dibandingkan tahun 2017. “Netizen di Indonesia menunjukkan sebagian besar waktu mereka di internet untuk mengakses sosial media,” pungkasnya.

STEVY WIDIA

Tags: belanja onlineNielsen Digital Consumer Survey 2019Nielsen Indonesia
Previous Post

Publik Terapkan Social Distancing, Fintech Lending Dapat Bantu Jaga Produktivitas

Next Post

7 Tips Tetap Cantik dan Sehat di Tengah Epidemi Corona

Related Posts

e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
belanja online
Analyze

Mitgo: Dikontribusi Fashion, Belanja Online Indonesia Tunjukkan Pertumbuhan Pesat

27 Agustus 2025
0
e-commerce
Analyze

Transaksi Belanja Online Capai Rp44,4 Triliun Pada Semester I 2025

25 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
7 Tips Tetap Cantik dan Sehat di Tengah Epidemi Corona

7 Tips Tetap Cantik dan Sehat di Tengah Epidemi Corona

WhatsApp Luncurkan Pusat Informasi COVID-19 dan Donasi

Cara Mencegah Penyebaran Misinformasi Tentang Covid-19

Shopee Hadirkan Fitur Khusus Untuk Ibu dan Anak

Shopee Gelar Kampanye Nyaman Belanja Dari Rumah

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version