North Jakarta Entrepreneur Center Wadah Sinergi Anak Muda

North Jakarta Entrepreneurial Center (NJEC) wadah anak muda Jakarta Utara. (Foto: Tribunne/Youngsters.id)

youngster.id - Untuk mendukung perkembangan bisnis startup dan UMKM di Jakarta, sejumlah organisasi kewirausahaan di Jakarta mendirikan North Jakarta Entrepreneurial Center (NJEC).

Organisasi ini menjadi wadah sinergi dan kolaborasi wirausaha anak muda Jakarta Utara.
“Organisasi kewirasuhaan yang tergabung di sini bertujuan untuk menghubungkan dan memberi wadah berkolaborasi bagi wirausaha starup, UMKM, serta pengusaha asing hingga para profesional,” ujar CEO vOffice Indonesia Erwin Soerjadi, dalam siaran pers baru-baru ini.

Erwin berharap NJEC juga dapat menjalin kerjasama dengan Bekraf dan Pemerintah provinsi DKI Jakarta khususnya Jakarta Creative Hub dan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP).

“Ke depannya kita berharap untuk menjalin sinergi dengan Bekraf dan Pemprov DKI melalui Jakarta Creative Hub dan BPTSP agar program ini bisa berjalan lebih optimal, dan membantu para pengusaha pemula dalam merintis usaha,” imbuh Erwin.

Organisasi yang terlibat dalam program ini antara lain vOffice Indonesia, Cre8 Community + Workspace, Perjakbi, Hipmi, Kadin, Kejora Ventures, Plug and Play, Junior Chamber International, Purwadhika Startup School, TDA, OkOce Academy, Entrepreneur University, dan lain sebagainya.

Dalam waktu dekat ini Erwin mengaku NJEC akan menggelar kegiatan pertemuan dengan mengundang mentor andal yang telah berpengalaman dalam bidang startup dan UKM.

“Ke depannya kita akan mengadakan berbagai semiar, meetup dan talkshow yang dapat menjadi tempat segala kalangan wirausahawan untuk menambah pengetahuan dan mengembangkan kemampuan dalam berbisnis,” papar Ketua Kompartemen Ekonomi Kreatif BPP Hipmi itu.

Dirinya menegaskan, NJEC berkomitmen untuk memberikan dukungan agar pengusaha pemula bidang startup dan UMKM bisa mendapatkan fasilitas yang memadai, hingga pada gilirannya dapat membawa perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version