NVIDIA Hadirkan Inovasi Untuk Tingkatkan Kinerja Gamers

(ki-ka) Helen Sarita wakil Komite Olimpiade Indonesia, Harry Kartono Consumer Lead Indonesia NVIDIA dan Eddy Lim Ketua Asosiasi eSport Indonesia. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Memahami kebutuhan terhadap teknologi canggih di dunia gim dan eSports makin meningkat, NVIDIA hadirkan teknologi terbaru GeForce RTX™ dan monitor gaming termutakhir NVIDIA G-SYNC™. Ini untuk meningkatkan kinerja para pemain game.

Harry Kartono, Consumer Lead Indonesia, NVIDIA mengatakan, ketika gim sudah menjadi kompetisi kejuaraan, setiap frame image dalam gim akan berperan penting. Untuk mendukung hal itu NVIDIA terus menghadirkan inovasi terbaru.
“Kehadiran teknologi-teknologi inovatif nan revolusioner dari NVIDIA, GeForce RTX dan G-SYNC™ menjadi penegasan komitmen kami dalam memberikan dukungan serius terhadap dunia gaming, terutama perkembangan eSports di Indonesia,” kata Harry dalam keterangannya, Sabtu (17/11/2018) di Jakarta.

GeForce RTX™ adalah GPU gaming pertama dengan arsitektur NVIDIA Turing™ dan platform NVIDIA RTX™ yang memadukan shaders generasi masa depan dengan ray tracing secara real-time dan kapabilitas AI. Kapabilitas grafis hybrid terbaru ini mencerminkan terobosan baru terbesar di kancah GPU gaming. Turing™ – yang mampu menghadirkan kinerja 6 kali lebih baik dari arsitektur pendahulunya, Pascal™ – menghadirkan standar baru PC sebagai platform gaming paripurna dengan beragam fitur dan teknologi terbaru yang mampu menghadirkan gaming HDR 4K dengan kecepatan 60 frame per detik.

Baca juga :   HSL 2018, Liga e-Sport SMA Pertama di Indonesia

“Turing membuka era keemasan baru dunia gaming, dengan realisme hanya mungkin terwujud dengan ray tracing, yang oleh kebanyakan orang diperkirakan baru muncul satu dasawarsa lagi,” ujar Harry. “Model hybrid rendering adalah terobosan baru yang mampu mendorong peningkatan secara optimal terhadap grafis komputer yang eksis saat ini dengan penambahan akselerasi ray-tracing secepat kilat dan AI. RTX akan menciptakan tampilan baru untuk grafis komputer. Sekali kita mengenal RTX, maka kita tak akan berpaling ke lain hati lagi.”

Teknologi lainnya yang diperkenalkan di pasar Indonesia adalah Monitor NVIDIA G-SYNC™ yang menghadirkan pengalaman bermain gim yang kian sempurna. Keunggulan-keunggulannya antara lain menghadirkan tampilan yang smooth, bebas dari tearing, flickering, maupun stuttering atau tampilan grafis yang patah-patah. Produk ini didukung refresh rate hingga 240 Hz yang mampu menciptakan performa dan tingkat respon yang brilian.

Monitor teknologi G-SYNC yang tersertifikasi akan menyinkronkan refresh rate ke GPU di PC yang diperkuat teknologi GeForce®, baik dalam moda layar penuh maupun moda windowed-gaming. Hasilnya luar biasa. Pengalaman gaming paling halus dan cepat dengan dukungan refresh rate terluas. Fitur-fitur unggulan seperti high frequency-dependent overdrive menghasilkan kualitas gambar terbaik dan ultra-low motion blur.

Baca juga :   Potensi IoT di Indonesia Besar

Teknologi “NVIDIA G-SYNC ™ terintegrasi sepenuhnya ke dalam platform GeForce, sehingga mampu menciptakan pengalaman gaming end-to-end terbaik. Untuk mendapatkan pengalaman gaming paripurna, cukup pasangkan monitor G-SYNC dengan GPU GeForce yang bertenaga,” pungkas Harry.

STEVY WIDIA