OCTO Mobile Tawarkan Sukuk Tabungan

OCTO Mobile

Permudah masyarakat berinvestasi, Bank CIMB Niaga menawarkan Sukuk Tabungan di aplikasi OCTO Mobile (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - OCTO Mobile, Super App dari Bank CIMB Niaga, memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi secara aman dan menguntungkan. Salah satu produk investasi yang kini ditawarkan melalui OCTO Mobile  hingga 17 November 2021 yaitu Green Sukuk Ritel-Sukuk Tabungan Seri ST008.

“Sebagai mitra distribusi yang dipercaya Pemerintah untuk memasarkan Sukuk Tabungan Seri ST008, kami mengajak nasabah untuk memanfaatkan peluang berinvestasi yang mudah dan terjangkau ini. Dengan cara investasi yang praktis di OCTO Mobile dan mengalokasikan dana mulai dari Rp1 juta hingga Rp1 miliar, nasabah bisa berpartisipasi dalam membangun negeri pada proyek ramah lingkungan dan memitigasi dampak perubahan iklim,” kata Lani Darmawan, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, dalam keterangan tertulisnya, Senin (0811/2021).

Sukuk Tabungan Seri ST008 adalah produk investasi syariah yang diterbitkan oleh Pemerintah bagi investor individu yang berstatus Warga Negara Indonesia. Instrumen ini memberikan imbal hasil menarik sebesar 4,80% dengan sistem floating with floor sebanyak 130 bps di atas suku bunga acuan.

Kupon akan dibayarkan pada tanggal 10 setiap bulan hingga tenor jatuh tempo yang berakhir pada 10 November 2023. Adapun settlement akan dilakukan pada 24 November 2021 dan kupon pertama akan dibayarkan pada 10 Desember 2021.

Sukuk Tabungan Seri ST008 merupakan instrumen investasi tanpa warkat yang tidak dapat diperdagangkan (non-tradable), serta tidak dapat dicairkan sampai dengan jatuh tempo, kecuali pada periode early redemption. Early redemption merupakan salah satu fasilitas yang memungkinkan investor menerima sebagian pelunasan pokok ST008 oleh Pemerintah sebelum jatuh tempo. Fasilitas early redemption hanya dapat dimanfaatkan oleh investor dengan minimal kepemilikan Rp2 juta di setiap mitra distribusi. Adapun jumlah maksimal yang dapat diajukan untuk early redemption adalah 50% dari total kepemilikan.

“Melalui fitur investasi yang lengkap di OCTO Mobile, nasabah bisa mengelola dana yang dimiliki agar lebih produktif, sehingga dapat memperoleh hasil dan manfaat yang menguntungkan,” pungkas Lani.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version