OlimpiaAR 2022, Kompetisi Untuk Mahasiswa Jurusan Tambang, Geologi dan Teknik

OlimpiaAR 2022

OlimpiaAR 2022. (Foto: istimewa)

youngster.id - PT Agincourt Resources dan Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB menggelar Olimpiade Agincourt Resources (OlimpiaAR) 2022 tingkat mahasiswa se Indonesia. OlimpiaAR 2022 tingkat mahasiswa se-Indonesia ini diikuti oleh sekitar 500 peserta dari seluruh Indonesia.

Wakil Presiden Direktur Agincourt Resources Ruli Tanio mengatakan, Olimpiade ini adalah bagian dari program yang sudah ada dari tahun 2014.

“Program ini ditujukan kepada mahasiswa jurusan tambang, geologi dan teknik di universitas yang tersebar di Indonesia. Olimpiade ini materinya fokus pada rencana tambang, proses tambang, dan pasca-tambang,” kata Ruli dalam keterangannya, Selasa (20/12/2022).

OlympiAR 2022 ini mengangkat tema “Mineral Discovery, Unearthing Sustainable Future”. Choacing program sendiri itu ada diskusi interaktif antara coach dengan mahasiswa.

Senior Manager Corporate Communications Agincourt Resources, Katarina Siburian Hardono menjelaskan, olimpiade ini materinya fokus pada rencana tambang, proses tambang, dan pasca-tambang.

“Untuk hadiah di acara olimpiade ini, Juara 1 akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp50 juta, Juara 2 akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp30 juta, sementara itu juara 3 akan mendapatkan hadiah sebesar Rp20 juta. Tidak hanya uang tunai, para pemenang juga akan mengikuti program internship di Tambang Emas Martabe,” ungkapnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version