OLX Optimis Pasar Mobil Bekas Bakal Lebih Baik

OLX Autos

OLX Autos gelar kampanye #PilihYangPasti. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - OLX Autos menilai kinerja industri mobil bekas di Tanah Air pada tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Pada Lebaran 2021, peningkatan penjualan hanya terjadi sekitar 10% seiring dengan dilakukannya pembatasan perjalanan saat momen Lebaran.

Director Classified and New Business OLX Autos Indonesia Agung Iskandar mengatakan, salah satu indikator yang memperlihatkan pemulihan dalam pasar mobil bekas adalah saat momen Lebaran. Berdasarkan data internal OLX Autos, kebijakan pemerintah yang memperbolehkan mudik Lebaran 2022 membuat terjadinya peningkatan penjualan hingga lebih dari 30%.

“Pencapaian positif diprediksi masih akan terus terjadi pada OLX Autos dan tentunya pasar mobil bekas Tanah Air seiring dengan terus membaiknya permintaan dan perekonomian dalam negeri. Seperti yang terlihat pada Ramadan tahun ini, dengan diperbolehkannya mudik Lebaran 2022, kami melihat adanya peningkatan penjualan yaitu lebih dari 30%. Ini adalah antusiasme festive season (Ramadan & Jelang Lebaran) yang luar biasa dan tentunya sangat berpengaruh pada kinerja penjualan kami,” kata Agung dalam keterangan pers, Senin (30/5/2022).

Agung menambahkan, kendati pencapaian tahun ini kemungkinan belum melampaui pencapaian masa sebelum terjadinya pandemi Covid-19, OLX Autos optimistis industri pasar mobil bekas akan terus bangkit dan bahkan bisa lebih baik dari sebelum pandemi ke depannya. Didukung oleh potensi pasar mobil bekas yang masih luas serta daya beli masyarakat yang tinggi, diharapkan industri ini akan terus menunjukkan pergerakan positif.

Kinerja positif pasar mobil bekas bukan hanya didorong oleh faktor perekonomian dalam negeri, tetapi juga didukung oleh strategi dan inovasi yang dilakukan para pemain di industri ini, termasuk OLX Autos. Saat ini OLX Autos memiliki 100 store di Indonesia, dengan dukungan jaringan lebih dari 4000 mitra dan memiliki lebih dari 100 inspection center di 10 kota besar di Indonesia yaitu Jabodetabek, Bandung, Solo,Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Malang, dan Sidoarjo.

“Ke depannya, OLX Autos akan terus berekspansi untuk memperluas ekosistem mobil bekas di Tanah Air,”  ujar Agung.

Untuk mendorong pemulihan pasar mobil bekas tersebut, melalui campaign #PilihYangPasti, OLX Autos memberikan jaminan kepastian bagi pelanggan yang membutuhkan layanan yang aman, nyaman, cepat, dan mudah dalam transaksi jual beli mobil bekas.

Director Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana mengatakan,  kelebihan lain membeli mobil di OLX Autos adalah pilihan mobilnya yang beragam, hingga lebih 2.000 mobil bekas berkualitas.

“Selain itu, cicilan mobil bekas di OLX Autos mulai dari Rp1 juta-an, sehingga masyarakat, khususnya para Gen Z yang saat ini sudah mulai masuk dunia kerja bisa tetap mempunyai manajemen keuangan yang baik, namun tetap dapat memiliki mobil bekas yang pasti berkualitas untuk mendukung kebutuhan pribadi maupun keluarga, bagi yang sudah berkeluarga,” katanya.

Di sisi lain, untuk terus mendekatkan diri konsumen sekaligus memperluas ekosistem pasar mobil bekas di Indonesia, pada tahun ini OLX Autos melakukan kolaborasi dengan Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX).  Kolaborasi ini diharapkan bisa menstimulasi lebih banyak audiens, terutama generasi muda dalam untuk memilih mobil bekas berkualitas.

Selain itu, OLX Autos juga melanjutkan kerja sama dengan GAIKINDO pada event GIIAS tahun ini dengan tetap menjadi Official Trade-in Partner seperti pada tahun lalu.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version